Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Mendikbud dan LP Maarif PBNU Siap Berkolaborasi 

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Mendikbud dan LP Maarif PBNU Siap Berkolaborasi 
Mendikbud dan LP Ma’arif PBNU Siap Berkolaborasi. (Foto: NU Online/ Syakir)
Mendikbud dan LP Ma’arif PBNU Siap Berkolaborasi. (Foto: NU Online/ Syakir)

Jakarta, NU Online 
Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengunjungi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim di kantornya yang berada di kawasan Senayan, Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, disepakati LP Ma'arif PBNU dan Kemendikbudristek siap berkolaborasi untuk penguatan kualitas pendidikan Indonesia, Senin (22/8/2022).

 

Hal itu ditegaskan Nadiem, bahwa ke depannya LP Ma'arif harus bersama-sama pemerintah mengawal kualitas pendidikan Indonesia. “Kolaborasi adalah kunci," katanya.

 

Karenanya, Nadiem mengaku siap menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LP Ma'arif yang akan diselenggarakan pada Jumat sampai Senin (26-29/8/2022) di Universitas Islam Malang (Unisma) Jawa Timur. "Saya upayakan datang pada Rakernas LP ma'arif NU mendatang,” ucapnya.

 

Nadiem mengaku sangat bahagia mendapat kesempatan hadir dalam kegiatan NU. Dirinya sangat mengapresiasi akan kegiatan yang terfokus pada pendidikan, khususnya pendidikan di NU.

 

“Saya merasa sangat bahagia karena mendapat kesempatan untuk hadir di acara NU, terlebih acara lembaga yang fokus membahas pendidikan di NU,” ujar Nadiem.

 

Menyambut itu, Ketua LP Ma’arif PBNU, Muhammad Ali Ramdhani mengatakan adanya kolaborasi di bidang pendidikan akan meningkatkan kualitas pendidikan dan mewujudkan karakter unggul.

 

“Kolaborasi di bidang pendidkan sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” kata Ramdhani.

 

Menurut Ramdhani, Kolaborasi dapat dilakukan dengan seluruh pihak yang terlibat dalam pendidikan. Hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan karakter unggul dan budaya prestasi terhadap anak.

 

Terlebih saat ini, lanjut Ramdhani, teknologi informasi terus berkembang dan tentunya sangat berdampak kepada pendidikan. “Setiap lembaga pendidikan harus bisa mengantarkan kesuksesan anak didiknya di masa depan, untuk itu kolaborasi ini sangatlah penting,” tandasnya.

 

“Tentunya, kita harus selaras dan terus bergandeng tangan guna menciptakan pendidikan berkualitas dan menumbuhkan karakter unggul serta budaya prestasi terhadap anak,” pungkasnya.

 

Rakernas LP Ma’arif NU PBNU akan membahas beberapa komponen yang terbagi menjadi 4 komisi. Komisi A akan membahas mengenai Tata Kelola Kelembagaan dan Penyelenggaraan Pendidikan LP Ma’arif NU. Komisi B membahas mengenai Peta Jalan Pendidikan LP Ma’arif NU dan Program Kerja LP Ma’arif NU. Komisi C membahas Transformasi Digital LP Ma’arif NU dan Penyusunan Rekomendasi Hasil Rakernas. Sementara Komisi D akan membahas Sako Pramuka Ma'arif NU.

 

Pewarta: Syakir NF
Editor: Aiz Luthfi



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×