Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

UNU Lampung Kembangkan Kampus Secara Terencana

UNU Lampung Kembangkan Kampus Secara Terencana
Jakarta, NU Online
Universitas NU Lampung mulai melakukan aktivitas pembangunan sarana dan prasarananya setelah satu tahun ini resmi beroperasi. Pengembangan tersebut dipusatkan di lahan seluas lima hektar yang merupakan wakaf dari KH Ismail Sanjaya kepada Perkumpulan NU yang kemudian dimanfaatkan untuk pembangunan UNU Lampung.

Rektor UNU Lampung Dr M Nasir menjelaskan, saat ini sudah memiliki rencana pembangunan jangka panjang yang dibuat dalam satu maket. Hal ini sebagai langkah agar pembangunan ke depan tertata dengan baik. Ia juga menegaskan, sejumlah lembaga sudah dibentuk seperti Lembaga Bisnis dan Manajemen yang memiliki kantor di Cengkareng Jakarta sebagai upaya untuk pengembangan usaha untuk mendukung pengembangan UNU Lampung.  

“Kita berharap UNU Lampung bisa berjalan dengan baik dengan tidak mengandalkan pendanaan dari masyarakat atau dari mahasiswa,” tuturnya usai bertemu dengan KH Said Aqil Siroj di Gedung PBNU untuk menyerahkan sertifikat wakaf. 

Ia juga menyatakan kesiapannya menjadi salah satu perguruan tinggi NU yang menjadi penerima program kedokteran atau laboratorium rekayasa dan inovasi dari Kementerian Ristek dan Dikti. 

“Jika PBNU bersama Kementerian Ristek dan Dikti akan menunjuk pengembangan salah satu perguruan tinggi unggulan, apa itu kedokteran atau teknik, Lampung bersedia menerima itu. Harapannya, UNU Lampung ini akan bisa berjalan sinergi bersama pemerintah dalam rangka pengembangan layanan kebutuhan masyarakat,” tandasnya. (Mukafi Niam)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×