Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Dimeriahkan Gita KDI, 16 Kandidat Bersaing

Dimeriahkan Gita KDI, 16 Kandidat Bersaing
Jakarta, NU Online
Menjelang pemilihan calon Ketua Umum pada Korngres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke XVII pada Ahad (13/3) mendatang namun kandidat Ketum sudah mulai bermunculan. Setidaknya ada 16 kader PMII yang siap mencalonan diri dalam perebutan kursi Ketua Umum Pengurus Besar PMII 2011-2014 mendatang.

"Kini sudah ada 16 calon yang beredar di kalangan kader yang akan maju dalam pertarungan merebut kursi ketua umum. Nanti nama-nama itu akan tersaring sendiri seiring persyaratan tatib pemilihan. Dalam kongres ini juga dimeriahkan oleh penyanyi Gita KDI," kata Ketua Panitia Kongres PB PMII XVII Mukhlis Hasyim di Jakarta, Jumat (11/3).&<>lt;br />
Ke- 16 calon tersebut adalah dari wilayah barat Indonesia diantaranya Juanda (Jambi), M Afifuddin (Ciputat), Adin Jauharudin (Jaksel), Jayadi Kusuma dan Willy Kusuma (Jakpus), Zaini Shofari (Bandung), Mahbub Zaki (Semarang), M Khusen Yusuf (Malang), Kaisar Abu Hanifah, Munir Anam, dan Ihsanudin Ical (Yogyakarta), Dwi Septia Priza (Jakarta), Dwi (Depok Jabar), Shihabuddin (Sleman), Ahmad Syamsu Rizal (Kendari) dan Irfan Basri (Manado).

Nama-nama tersebut ada yang resmi deklarasi, ada yang hanya bergerilya di luar. Tapi dengan banyaknya nama ini, pasti akan terjadi koalisi.
Gita KDI

Sementara itu acara Kongres tersebut selain seminar, dialog, dan saresehan juga akan dimeriahkan oleh artis dangdut Gita KDI. Akan hadir Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang juga mantan ketua umum PB PMII. "Cak Imin berbicara kepemimpinan dimana PMII harus menjadi garda depan penyiapan kepemimpinan nasional,’ tambah Mukhlis.

Gita KDI sendiri menyumbangkan tiga lagu agar syaraf peserta kongres tidak tegang. Karena itu suasana Kongres menjadi meriah dengan kedatangan Gita KDI yang membawakan lagu-lagu yang biasa dinyanyikan. Khusus saat menyumbangkan lagu wali, peserta pun ikut berjoged bersama dengan Gita KDI.

Menurut Mukhlis, saat ini agenda Kongres masih akan melanjutkan seminar dan diskusi internal kader. Beberapa menteri yang masih akan mengisi antara lain Menteri PDT, Menteri ESDM dan lainnya Juga malam nanti ada pertemuan internal dengan para senior sudah dijadwalkan.

"Agenda rapat resmi dengan pembahasan tatib dan sebagainya akan dibahas mulai Sabtu pagi. Sekarang masih seminar dan agenda silaturahmi dengan para senior," ujar Mukhlis.(amf)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×