Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Haul Mbah Dullah Salam, NU Online Gelar Tahlil Bersama

Haul Mbah Dullah Salam, NU Online Gelar Tahlil Bersama

Jakarta, NU Online
Dalam rangka memperingati KH Abdullah Salam (Mbah Dullah Salam) seorang ulama kharismatik asal Pati Jawa Tengah, Redaksi NU Online menggelar acara tahlil bersama di Kantor Redaksi NU Online, Gedung PBNU Lt.5 Jl. Kramat raya 164 Jakarta. Acara Tahlil bersama ini akan digelar besok petang, Kamis (19/7) ba'dal maghrib.

Direncanakan hadir dan mengisi tausiyah dalam acara Tahlil Bersama ini adalah Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Agil Sirodj. Panitia menghimbau kepada segenap para santri NU yang berdomisili di Jakarta untuk bisa menghadiri acara Tahlil Bersama ini.

<>Demikian dinyatakan oleh Ulil Hadrawi, salah seorang redaktur NU Online selaku koordinator acara, Rabu malam (27/7). Menurut Ulil, acara tahlil bersama ini merupakan bentuk aktualisasi rasa hormat dan ta'dzim kepada ulama-ulama kultural NU.

"Warga Nahdliyin memiliki banyak ulama yang disegani dan dijadikan panutan, salah satunya adalah Mbah Dullah Salam ini. Karenanya, NU Online menggelar Tahlil bersama untuk mendoakan dan mengenang perjuangan Beliau dalam membimbing dan mengayomi umat," tuturnya.

Lebih lanjut Ulil menjelaskan, Mbah Dullah Salam memiliki santri dari berbagai wilayah Indonesia yang kini juga telah menjadi para ulama. Karenanya, lanjut Ulil, Redaksi NU Online sangat mengapresiasi keteladanan dan perjuangan Beliau dalam mengayomi masyarakat.

"Salah satu wujud ta'dzim para santrinya adalah dengan menggelar acara Tahlil Bersama ini," tandasnya.


Penulis : Syaifullah Amin



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×