Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Marissa Haque: Khofifah Berjasa Bimbing Kaum Perempuan

Marissa Haque: Khofifah Berjasa Bimbing Kaum Perempuan
Surabaya, NU Online
Artis cantik Marissa Haque terang-terangan menyatakan mendukung Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Mudjiono (Kaji). Menurutnya, Khofifah yang juga Ketua Umum (nonaktif) Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), telah berjasa membimbing kaum perempuan.

"Bu Khofifah itu wanita yang cerdas. Mempunyai integritas yang tinggi. Dan sudah berjasa membimbing kaum perempuan," kata Marissa usai acara pendeklarasian pasangan Kaji di Gedung Jatim Expo, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Selasa (22/4) kemarin.<>

Marissa yang juga istri penyanyi Ikang Fawzi itu pun terang-terangan meminta kepada warga Jatim untuk memberikan dukungan dan memenangkan Khofifah yang satu-satunya calon mewakili perempuan.

Selain Marissa, artis papan atas lain yang mendukung pasangan besutan 13 partai politik itu adalah Emilia Contessa, Neno Warisman dan Ebiet G. Ade. Dalam kesempatan itu, Ebiet menyumbangkan lagu di atas panggung. Ada dua lagu yang dinyanyikannya, yaitu Pasrah dan Berita Kepada Kawan. Sementara, Neno membacakan sebuah puisi.

Di lain pihak, meski partainya tak mendukung pasangan Kaji, namun Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Surabaya, Musyafak Rouf, memilih mendukung Khofifah. Ia merupakan Ketua DPC PKB kubu Ketua Umum Dewan Tanfidz DPP PKB Muhaimin Iskandar.

"Yakin saya kalau Khofifah akan menang. Saya sudah tanya semua kiai dari Banyuwangi menyakini kalau Khofifah yang menang," kata Musyafak.

Khofifah pun saat deklarasi memberi aspresiasi atas dukungan itu. Di hadapan massa yang hadir dalam deklarasi tersebut, Khofifah menyatakan terimakasih atas kehadiran pengurus DPC PKB. "Saya ucapkan terimakasih pada teman-teman PKB yang hadir," ucapnya. (dtc/sbh)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×