Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Menag: Jangan Coba-Coba Bungakan Dana BOS

Menag: Jangan Coba-Coba Bungakan Dana BOS
Cianjur, NU Online
Menteri Agama, Suryadharma Ali, menegaskan agar dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk Madrasah jangan ada yang terlambat penyampaiannya.

''Penyaluran dana BOS jangan ada yang terlambat. Kalau petugas pusat yang terlambat menyalurkan, segera laporkan,'' tegas Menag saat membuka rapat kerja di lingkungan Kanwil Kemenag Jawa Barat di Cianjur pada Rabu (4/5).<>

Suryadharma juga mengingatkan untuk jangan coba-coba untuk memanfaatkan dana BOS guna kepentingan pribadi.  ''Kalau dana BOS sudah diterima di daerah, itu harus segera disalurkan ke madrasah-madrasah. Jangan ada pikiran untuk membungakan terlebih dulu dana BOS,'' tambahnya di depan seluruh kepala kemenag, kepala KUA, kepala Madrasah serta unsur ormas Islam se-Jawa Barat.

Menurut Menag, jika dana BOS terlambat sampai pada yang berhak, tentunya kegiatan belajar mengajar di madrasah juga akan terhambat.

Pada kesempatan itu, Suryadharma juga meminta pada seluruh jajaran Kemenag di lingkungan Kanwil Jabar untuk selalu memegang amanah dan bekerja penuh tanggungjawab.

''Jangan sampai ada budaya lama, yaitu melambat-lambatkan urusan yang ditengarai atau dicurigai hanya sekedar untuk memeratakan pendapatan,'' tandas Menag. (ful)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×