Nasional

GKR Hemas Harap Rekomendasi Konferensi KUPI Jadi Komitmen Bersama

Kam, 27 April 2017 | 12:00 WIB

Cirebon, NU Online
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas bangga bisa ikut hadir pada acara penutupan Kongres Ulama Perempuan Indonesia (KUPI) di Pesantren Kebon Jambu al-Islami Ciwaringin, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (27/4).

Ia berharap, maklumat dari musyawarah ulama perempuan dan rekomendasi kongres ini bisa diimplementasikan oleh pemerintah dan bisa menjadi komitmen bersama.

Hemas mengungkapkan, hasil kongres ini sudah memberikan hasil yang menyejukkan hatinya karena akan melahirkan anak-anak bangsa yang luar biasa dengan adanya maklumat yang disampaikan. 

"Sehingga kita akan terselamatkan dari beberapa hal yang saat ini mungkin itu menjadi agenda kita bersama," kata GKR Hemas. 

Kongres ini, menurutnya, sudah menghasilkan hal-hal yang muncul dalam proses partisipasi yang cukup baik .

"Apapun hasilnya harus disyukuri dan didukung sepenuhnya  karena lahir dari sebuah cita-cita yang baik, sebagaimana tema-nya untuk keislaman, kebangsaan, kemanusiaan," kata perempuan berumur 64 tahun ini. 

"Saya yakin para ulama dan hadirin yang hadir memberi gema yang besar untuk bangsa ini dimana ulama perempuan sudah mempunyai tekad yang luar biasa," tambah perempuan yang lahir di Jakarta ini. (Husni Sahal/Fathoni)

ADVERTISEMENT BY ANYMIND


Terkait