Daerah HARLAH IPNU-IPPNU

3000 Warga Cilongok Ramaikan Karnaval NU

Sel, 4 Maret 2014 | 18:03 WIB

Banyumas, NU Online
Memperingati puncak harlah IPNU-IPPNU, sebanyak 3000 warga Cilongok kabupaten Banyumas mengikuti Karnaval NU, Ahad (2/3). Mereka adalah pengurus lembaga dan dan banom NU Cilongok. Arak-arakan bergerak dari lapangan desa Pernasidi dan berakhir di lapangan kecamatan.
<>
Selain karnaval, jajaran IPNU dan IPPNU juga mengadakan berbagai macam kegiatan seperti lomba fotografi, lomba membuat opini tentang IPNU dan IPPNU, dan potong tumpeng.

Ketua PAC IPNU Cilongok Yanuar Reza Ghufroni mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan rasa memiliki dan tanggung jawab terhadap agama dan organisasi di samping bentuk pengabdian terhadap masyarakat.

“Tujuannya mengembangkan kemampuan diri dalam berorganisasi dan bersosialisasi dalam masyarakat serta menjalin silaturahmi antarbanom NU sehingga akan tercipta kesatuan warga NU,” terang Yanuar.

Sebagai penutup peringatan harlah tahun ini, kita mengadakan diskusi terbuka yang diikuti seluruh pengurus PAC IPNU-IPPNU dari masa ke masa, tandas Yanuar.

Sementara itu, Ketua MWCNU Cilongok Arif Mufti mengatakan, kaderisasi merupakan hal penting yang harus dilakukan setiap banom NU terutama kalangan pelajar.

“IPNU-IPPNU merupakan kader NU di masa datang. Karenanya, kaderisasi bisa dibilang wajib,” tandas Arif. (Sudin/Alhafiz K)