Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Ansor Batang Gelar Parade Seribu Rebana

Ansor Batang Gelar Parade Seribu Rebana

Batang, NU Online
Ribuan warga Batang, Jawa Tengah, berbondong-bondong menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselengarakan Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten. Acara yang diselenggarakan komplek Kabupaten Batang Jl. Veteran Jum’at (18/12) dimeriahkan ribuan penerbang (rebana) dari group Simtudduror se-Kabupaten Batang.
<>
Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Batang Soetadi. Ia mmengatakan, Ansor selaku generasi muda Nahdliyin harus mampu memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Kabupaten Batang. “Sahabat Ansor harus ikut berpartisipasi aktif,” pintanya.

Ketua GP Ansor Batang Umar Abdul Jabar dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahim warga Batang. “Kami berharap dengan kegiatan ini akan memberikan manfaat sekaligus mempererat tali silaturahim seluruh warga Batang,” harapnya.

Uraian hikmah peringatan tersebut disampaikan Habib Luthfi dari Pekalongan dan KH Muhammad Abas Fuad Hasyim dari Cirebon. KH Muhamad Abbas menegaskan kepada seluruh Ansor untuk dapat meneladani sekaligus mengimplementasikan syariat-syariat Nabi dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam berbangsa dan bernegara.

Dia juga menambahkan bahwa saat ini kita semua harus waspada dengan munculnya aliran-aliran yang mengatasnamakan Islam, tetapi justru akan merongrong keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hadir pada kesempatan itu jajaran Muspida, TNI/Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga Nahdliyin se-Kabupaten Batang. (Muhammad Imron/Abdullah Alawi)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×