Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Bantu Korban Banjir Bandang, Camat Pardasuka: Terima Kasih LAZISNU

Bantu Korban Banjir Bandang, Camat Pardasuka: Terima Kasih LAZISNU
Penyaluran bantuan perabot rumah tangga dari LAZISNU dan Muslimat NU Pringsewu bagi salah satu tokoh agama di Desa Kedaung, Ahad (10/1). (Foto: Istimewa)
Penyaluran bantuan perabot rumah tangga dari LAZISNU dan Muslimat NU Pringsewu bagi salah satu tokoh agama di Desa Kedaung, Ahad (10/1). (Foto: Istimewa)

Pringsewu, NU Online
Camat Pardasuka Kabupaten Pringsewu, Lampung, Titik Puji Lestari menyampaikan terimakasih atas aksi sosial yang dilakukan Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu dalam membantu para korban banjir bandang yang terjadi di daerahnya pada Selasa (5/1). Ia juga menyampaikan terima kasih pada keluarga besar Nahdlatul Ulama Kabupaten yang kompak menyalurkan bantuan untuk meringankan musibah warganya.


“Terima kasih LAZISNU dan Muslimat NU Kabupaten Pringsewu,” ungkapnya saat ikut mendampingi penyaluran bantuan perabot rumah tangga dari LAZISNU dan Muslimat NU Pringsewu bagi salah satu tokoh agama di Desa Kedaung, Ahad (10/1).


Menurut Titik, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan perangkat-perangkat desa di wilayah yang terdampak banjir untuk memastikan bantuan yang disalurkan para donatur sampai dan tepat sasaran. Dengan adanya bantuan dari organisasi dan lembaga filantropi seperti LAZISNU, pihaknya sangat terbantu.


Bantuan LAZISNU yang diberikan menurutnya bisa melengkapi dan menyisir warga-warga yang memang belum mendapatkan bantuan. Ia mengungkapkan, beberapa bantuan dari pemerintah seperti dari Bupati Pringsewu sudah disalurkan berdasarkan data yang tertera. Sehingga dengan adanya keluarga besar Nahdlatul Ulama melalui LAZISNU dan badan otonomnya, bantuan bisa lebih merata.


Pada kesempatan tersebut, Ketua LAZISNU Pringsewu Khairuddin menyerahkan perabot rumah tangga seperti mesin pompa air, kompor gas, dan berbagai perabot dapur lainnya. Bantuan tersebut diserahkan kepada Ustaz Sururi, guru ngaji di Kedaung, yang perabot rumahnya rusak dan hilang hanyut terbawa air sungai yang meluap.


Bukan hanya perabotan rumah yang hilang, rumah semi permanen yang berada tepat di bibir sungai tersebut saat banjir melanda sempat jebol dindingnya. Namun kondisinya sekarang sudah bisa ditempati setelah para anggota Banser turun tangan memperbaikinya.


“Saya ucapkan ribuan terimakasih kepada petugas yang telah membantu segala fikiran dan tenaga dan doanya kami ucapkan terimakasih,” ungkap Ustadz Sururi yang saat banjir bandang ia tidak berada di rumah karena sedang silaturahmi ke saudaranya di Pulau Jawa.


Selaku Ketua LAZISNU, Khairuddin berharap bantuan yang diberikan pihaknya dapat bermanfaat bagi keluarga Ustaz Sururi. Ia juga berharap seluruh warga yang terkena musibah diberikan kesabaran dan tetap optimis dalam menghadapi cobaan ini.


Selain Camat Pardasuka, hadir pada penyerahan bantuan tersebut Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Pardasuka Zainabun Asmara dan Ketua Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Pardasuka Hj Sururiyah.


Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Aryudi AR



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×