Daerah

Bersama TNI, NU Nias Selatan Semarakkan Isra Mi‘raj

Kam, 27 April 2017 | 18:00 WIB

Nias Selatan, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Nias Selatan bekerja sama dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut Nias melaksanakan "Tabligh Akbar" dalam rangka peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H di Masjid Al Ikhlas Markas Komando (MAKO) Lanal Nias.

Acara yang berlangsung Selasa (25/4) ini dihadiri Wakil Ketua Lembaga Dakwah PBNU KH Misbahul Munir, Komandan AL Nias Kolonel (P) Nias Ivan Gatot Prijanto, Ketua PCNU Nias Selatan Amsir Siregar, perwakilan Bupati Nias Selatan Bupati Nias Selatan, beserta kaum Muslimin di Teluk Dalam dan Keluarga Besar TNI AL Nias.

Menurut Sekretaris PCNU Nias Selatan Dedi Rahmin Tanjung, pelaksanaan Isra Mi'raj ini menjadi sarana membangun sinergisitas antara TNI dan masyarakat Nisel dan lebih khusus antara NU Nisel dan Pangkalan TNI Nias.

Dalam sambutannya Komandan Lanal Nias menyampaikan kepada anggota TNI AL Nias bahwa pelaksanaan tugas yang dipercayakan oleh bangsa dan negara dapat dijalankan dengan baik, begitu juga bagi masyarakat dapat meningkatkan kualitas kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Saya mengajak kita semua untuk selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah dan tetap menjaga keseimbangan dan keselarasan serta harmonisasi antara profesi, jasmani dan mental rohani dan hal ini hanya akan tercapai apabila terjalin kebersamaan lembaga pemerintahan dan rakyat di Kabupaten Nias Selatan," ungkapnya.

Bupati Nias Selatan yang diwakili oleh Asisiten III mengatakan bahwa Bupati Nias Selatan menyambut baik acara yang digelar oleh kerjasama NU dan Lanal Nias. Ia mengajak masyarakat untuk bergandengan tangan membangun Nias Selatan.

Ketua PCNU Kabupaten Nias Selatan Amsir Siregar mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada KH. Misbahul Munir (Wakil Ketua Lembaga Dakwah PBNU) yang telah berkenan mengunjungi Kabupaten Nias Selatan dan menyampaikan tausiyah pada peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

"Bahwa kerja sama pelaksanaan kegiatan ini bersama Lanal Nias dapat terus ditingkatkan baik dari segi kegiatan keagamaan seperti ini maupun sosial atau dibidang lainnya dan tidak menutup kemungkinan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan atau instansi lainnya dapat menjalin kerjasama dengan Nahdlatul Ulama di Nias Selatan."

Pada kesempatan ini Al Mukarram KH Misbahul Munir menyampaikan tausiyah di hadapan warga NU Nias Selatan dan Lanal Nias serta kaum Muslimin yang menekankan tentang pentingnya belajar dan ngaji kepada para ulama sehingga tidak muncul orang-orang yang seenaknya menafsirkan Al-Qur'an dan Hadits dalam kehidupan.

Kiai Misbahul Munir juga mengajak umat untuk tidak tergesa-gesa menelan informasi media sosial. “Kedepankan tabayyun atau konfirmasi supaya kita tidak ikut dalam menyebar berita-berita bohong yang bahasa agamanya fitnah. Mari kita jaga bangsa dan negara Indonesia ini untuk kenyamanan kita bersama,” ujarnya. (Red: Mahbib)