Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Bupati Tawarkan Sejumlah Kerja Sama kepada Kampus Pesantren di Blitar

Bupati Tawarkan Sejumlah Kerja Sama kepada Kampus Pesantren di Blitar
Bupati Blitar menerima cinderamata dari Ketua STITMA, M Kholid Thohiri. (Foto:NUO/Ika Nur Fitriani)
Bupati Blitar menerima cinderamata dari Ketua STITMA, M Kholid Thohiri. (Foto:NUO/Ika Nur Fitriani)

Blitar, NU Online 
Pimpinan dan dosen Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Misbahudin Ahmad (STITMA), Pondok Pesantren Mambaus Sholihin II, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar, Jawa Timur menggelar pertemuan dengan Rini Syarifah selaku bupati setempat. Kegiatan di pendopo kabupaten tersebut berlangsung beberapa waktu berselang.


Ketua STITMA, M Kholid Thohiri menyatakan beberapa tujuan dengan adanya pertemuan bersama orang nomor satu di Kabupaten Blitar tersebut. Pertama sebagai perguruan tinggi baru, STITMA memperkuat kerja sama dengan stakeholder termasuk pemerintah kabupaten atau pemkab.


“Sehingga kunjungan ini menjadi awal pengenalan STITMA untuk membangun relasi dengan stakeholder yang ada di Kabupaten Blitar,” katanya Jumat (09/09/2022).


Kedua, dirinya menyampaikan visi, misi, rencana strategis dan program kerja kampus yang memiliki tagline ‘The Real Campus of Pesantren and Entrepreneurship’ tersebut.


“Selanjutnya, adanya kunjungan ini juga untuk membangun sinergi antara kampus dengan Pemerintah Kabupaten Blitar,” ungkapnya.


Dirinya berharap hadirnya STITMA dapat berkontribusi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat setempat.


Sementara itu, kunjungan diterima baik oleh Mak Rini, sapaan akrab Bupati Blitar. Dirinya mengungkapkan apresiasi dan menyampaikan selamat atas beroperasinya STITMA sebagai perguruan tinggi baru.


“Pemerintah siap bersinergi dan bekerja sama dengan STITMA apalagi kampus ini hadir sebagai perguruan tinggi berbasis pesantren yang konsen terhadap persoalan pendidikan dan entrepreneurship,” ungkapnya.


Mak Rini juga menawarkan program beasiswa pendidikan yang bisa diakses oleh para mahasiswa. Selain itu, juga berbagai program yang bisa disinergikan yaitu pendidikan anti kekerasan dan bullying anak, wirausaha pesantren dan program lain.


Untuk informasi, STITMA merupakan perguruan tinggi berbasis pesantren. Hadir di tengah lingkungan Pondok Pesantren Mambaus Sholihin II Blitar yang memiliki program sarjana (S1) dengan pilihan program studi manajemen pendidikan Islam dan tadris bahasa Indonesia.
 
 

Penulis: Ika Nur Fitriani



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×