Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Cegah Covid-19, PMII Padang Pariaman Bagikan Ribuan Masker

Cegah Covid-19, PMII Padang Pariaman Bagikan Ribuan Masker
PMII Padang Pariaman bagikan masker ke pengguna jalan (Foto: NU Online/Armaidi Tanjung)
PMII Padang Pariaman bagikan masker ke pengguna jalan (Foto: NU Online/Armaidi Tanjung)
Padang Pariaman, NU Online
Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat bergerak turut serta mengatasi wabah virus Corona (Covid-19) dengan cara membagian masker kepada masyarakat.
 
"Ribuan masker dibagikan di Simpang Lintas Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman guna membantu pencegahan penyebaran virus Corona (covid-19)," ujar Ketua Umum PC PMII Padang Pariaman Sesmi Pemata Sari kepada NU Online usai membagikan masker, Selasa (14/4) siang.
 
Dikatakan, PMII ambil bagian dengan cara membagikan masker, diharapkan dengan cara ini dapat memutuskan penyebaran mata rantai Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman.
 
"Sebagai kader pergerakan, kami sangat terpanggil untuk mengadakan aksi seperti ini untuk terciptanya kondisi masyarakat yang tenang dan kondusif seperti sedia kala," tuturnya. 
 
Disampaikan, PMII juga melakukan edukasi terkait potensi penyebaran virus sekaligus tips yang bisa dilakukan dalam pencegahannya. Hal ini dilakukan karena  masih banyak warga yang tidak mengindahkan anjuran pemerintah berupa tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang sangat penting. 

"Kami terus mengajak kepada masyarakat untuk membiasakan cara hidup sehat, bersih, dan ajuran lainnya," kata Sesmi.
 
Sesmi mengatakan, gerakan pencegahan tidak bisa dilakukan secara sporadis. Kesadaran pencegahan harus dilakukan secara bersama-sama seluruh elemen masyarakat, sehingga penyebarannya bisa dicegah.
 
"Karena itu kami mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat di Padang Pariaman untuk ikut andil dalam pencegahan penyebaran covid-19 seperti pembagian masker, cairan pencuci tangan (hand sanitizer0, dan sembako untuk masyarakat misalnya," tambahnya.
 
Dijelaskan, masker tersebut lebih dari 500 dibuat sendiri oleh kader PMII Padang Pariaman, sedangkan yang lainnya merupakan sumbangan dari berbagai pihak. 
 
"Ternyata sambutan masyarakat cukup antusias menerima masker yang diberikan kader PMII Padang Pariaman," tutur Sesmi.
 
Sesmi mengajak kepada warga pergerakan, nahdliyin, dan masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, kesehatan, dan mau mengikuti anjuran dari pemerintah, karena Covid-19 ini  mudah menyebar," katanya.
 
"Terima kasih kepada beberapa pihak yang telah berkontribusi terselenggaranya acara acara ini," pungkasnya.
 
Kontributor: Armaidi Tanjung  
Editor: Abdul Muiz


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×