Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Fitriyati Pimpin Fatayat NU Tebo Jambi

Fitriyati Pimpin Fatayat NU Tebo Jambi
Fitriyati terpilih sebagai Ketua PC Fatayat NU Tebo Jambi pada konfercab ketiga, Kamis (10/3/2022). (Foto: istimewa)
Fitriyati terpilih sebagai Ketua PC Fatayat NU Tebo Jambi pada konfercab ketiga, Kamis (10/3/2022). (Foto: istimewa)

Tebo, NU Online
Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Tebo, Provinsi mengadakan konferensi ketiga pada Kamis (10/3/2022) di aula KPU Tebo. Acara ini dihadiri oleh 10 Pimpinan Anak Cabang dan 5 pimpinan ranting.

 

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Wiayah Fatayat NU Provinsi Jambi, Tsuwaibatul Aslamiyah yang mendampingi acara tersebut menyampaikan bahwa Fatayat NU harus lebih progresif karena banyak sekali program-program pemberdayaan perempuan yang bisa dikerjakan bersama dengan instansi terkait.

 

"Fatayat NU sebagai banom perempuan NU harus lebih progresif karena banyak sekali program-program yang bisa dikerjasamakan dengan instansi-instansi terkait," ujar perempuan yang akrab disapa Iba.

 

Sementara itu, Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tebo, Ritaudin Anazami menyampaikan bahwa ke depan Fatayat NU harus menguatkan pengkaderan anggota.


"Saya berterima kasih kepada para pengurus banom yang telah aktif dan punya inisiatif menguatkan NU di Kabupaten Tebo. Untuk Fatayat NU ke depan, saya berharap melaksanakan pengkaderan untuk para anggota, karena pengkaderan adalah ruh organisasi," tegasnya.

 

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan pleno tata tertib, Laporan Pertanggungjawaban pengurus masa khidmah 2017-2022, dilanjutkan dengan sidang komisi dan pemilihan ketua baru.

 

Pleno pemilihan ketua terbagi menjadi dua tahap. Pada tahap pertama terjaring empat bakal calon, yaitu Karyati Inayah enam suara, Fitriyati lima suara, Laili Husni tiga suara, Khodijah satu suara. Setelah disesuaikan dengan tatib pemilihan ketua, ada tiga calon yang berhak maju ke tahap berikutnya. Namun, pada tahap ini, Karyati Inayah menyatakan mundur dari bursa pemilihan sehingga tinggal dua calon yaitu Fitriyati dan Laili Husni.

 

Setelah dilaksanakan pemungutan suara, Sahabat Iba menyatakan, Fitriyati memperolah dengan 11 suara dan Laili Husni 4 suara sehingga diputuskan bahwa Fitriyati sah sebagai ketua Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Tebo.

 

"Kami umumkan bahwa Fitriyati dengan perolehan 11 suara berhak menerima mandat sebagai ketua Pimpinan Cabang Fatayat NU Tebo" ungkapnya.

 

Dalam sambutan singkatnya, Fitriyati mengajak para kader untuk bersama-sama membesarkan Fatayat NU di Tebo.

 

"Saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, mari kita bersama-sama dalam membesarkan Fatayat NU tercinta ini," ujarnya.

 

Kontributor: Karin Alkayyis
Editor: Kendi Setiawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×