Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

GP Ansor Aceh Barat Daya Bagikan Ratusan Paket Sembako

GP Ansor Aceh Barat Daya Bagikan Ratusan Paket Sembako
Pembagian sembako oleh Ansor Aceh Barat Daya (Abdaya) Provinsi Aceh dalam rangka Harlah Ke-88 Ansor, Selasa (26/4/2022). (Foto: istimewa)
Pembagian sembako oleh Ansor Aceh Barat Daya (Abdaya) Provinsi Aceh dalam rangka Harlah Ke-88 Ansor, Selasa (26/4/2022). (Foto: istimewa)

Abdya, NU Online

Memperingati hari lahir (Harlah) Ke-88 Gerakan Pemuda Ansor, GP Ansor Kabupaten Aceh Barat Daya Provinsi Aceh menyalurkan ratusan paket sembako. Hal itu juga sebagai upaya meringankan beban para yatim, yatim piatu, fakir miskin dan masyarakat kurang mampu lainnya yang ada dalam wilayah 'Nanggroe Breuh Sigupai' Aceh Barat Daya (Abdya).


"Alhamdulillah, momentum Harlah Ke-88 Gerakan Pemuda Ansor tahun ini, kami bersama anggota ikut menyemarakkan dengan menyalurkan bantuan kepada orang kurang mampu baik yatim, fakir miskin dan yatim piatu," ungkap Tgk Khairul Huda Selaku Ketua PC Ansor Kabupaten Aceh Barat Daya kepada NU Online, Selasa, (26/4/2022).


Tgk Khairul menyebutkan para penerima sebelumnya telah didata, sehingga dipastikan santunan dimaksud tepat sasaran. 


Tgk Khairul Huda juga mengatakan, selain membagi sembako, dalam menyemarakkan Harlah ke-88 GP Ansor, serta memeriahkan pelaksanaan puasa Ramadhan, pihaknya juga melaksanakan kegiatan keagamaan lainnya.


"Selain bantuan sembako, PC Ansor Aceh Barat Daya juga menggelar safari Ramadhan, tausiyah Ramadhan dan wawasan kebangsaan, dilanjutkan dengan buka puasa bersama. GP Ansor Abdya, bersama pengurus PCNU juga membagikan ratusan paket takjil untuk masyarakat, di depan Sekretariat PCNU Abdya," ujarnya.


Ratusan paket paket sembako dan paket takjil yang didistribusikan tersebut lanjutnya, merupakan hasil sumbangan dari para pengurus PCNU dan GP Ansor Abdya.


Ditambahkan, rangkaian kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Harlah ke-88 GP Ansor, juga bertujuan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dan rasa kepedulian GP Ansor kepada masyarakat yang membutuhkan.


Ia mengatakan dengan acara seperti ini akan terbangun hubungan baik dengan masyarakat, serta berusaha menjadi organisasi kepemudaan yang bermanfaat bagi masyarakat banyak, khususnya Abdya.


"Kepada para pengurus PC NU dan GP Ansor, Banser serta para donatur, kami ucapkan ribuan terima kasih karena telah memberikan kepercayaan kepada kami, untuk menyalurkan bantuan ini," kata Tgk Khairul Huda.


Pihaknya juga mengingatkan kepada anggotanya sesuai tema Harlah Ke-88 GP Ansor Berkhidmat Tanpa Batas memiliki beberapa makna sebagaimana mengutip pesan Ketum GP Ansor Gus Yaqut dalam pidato resminya.


Pertama, berkhidmat merupakan mandat bagi kader dan organisasi. Di Ansor, tidak ada mandat lain selain berkhidmat. Tidak ada mandat untuk cari untung sendiri, memperkaya diri sendiri. Khidmat kita adalah kepada kiai, ulama NU, dan yang pasti khidmat kepada NKRI.


"Kedua, bahwa GP Ansor selalu berkomitmen tanpa henti dan tanpa batas dalam melaksanakan mandat atau misi yang diemban. Gus Yaqut mengingatkan bahwa kader Ansor tidak pernah menyerah dalam keadaan dan situasi apa pun. Bahkan, di masa pandemi Covid-19 pun, GP Ansor tidak berhenti melakukan kegiatan atas nama khidmat," tutup Tgk Khairul Huda.


Kontributor: Helmi Abu Bakar
Editor: Kendi Setiawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×