Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Guru yang Baik Harus Berani dan Pantang Menyerah

Guru yang Baik Harus Berani dan Pantang Menyerah
Kakanwil Kemenag Jateng, Musta'in Ahmad (tengah) (Foto: NU Online/Masri Zaini)
Kakanwil Kemenag Jateng, Musta'in Ahmad (tengah) (Foto: NU Online/Masri Zaini)

Sukoharjo, NU Online

Tidak mudah menjadi seorang pendidik atau guru bagi murid-muridnya di lembaga pendidikan, terlebih lembaga pendidikan milik Nahdlatul Ulama. Jika sudah berkhidmah ke NU ya harus mampu menjadi pejuang yang tangguh tidak mudah menyerah dan terus belajar untuk menjadi patriot yang unggul.

 

Dengan penuh kesahajaan, motivasi tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jateng Musta’in Ahmad dalam kegiatan pembinaan para guru madrasah mulai dari RA, MI, MTs Ma'arif se-Kabupaten Sukoharjo di MI Walisongo Kalangan Mulur, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo bertepatan dengan Hari Santri 22 Oktober 2020.

 

Dalam paparannya, pihaknya mengaku di hadapan para guru tersebut bahwa di madrasahlah dirinya mendapatkan karakter unggul sebagai patriot, pejuang yang tanggguh, dan pantang menyerah.

 

"Para Guru madrasah agar terus berusaha, mencoba untuk terus meningkatkan kualitas, berbuat yang terbaik, dan tebarkan energi positif dalam kondisi apapun," pesannya.

 

Pengurus Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU Sukoharjo Hafidhah mengatakan, kegiatan yang dikemas dalam bentuk pembinaan guru madrasah ini sekaligus sebagai peringatan Hari Santri 22 Oktober 2020 yang diperingati secara serentak di seluruh Indonesia.

 

"Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada guru guru Ma'arif di Sukoharjo, kepada semuanya yang telah hadir bersama-sama dalam kegiatan pembinaan ini dan memberikan kontribusi terbaiknya dalam membangun pendidikan NU di Sukoharjo ini," jelasnya kepada NU Online, Sabtu (234/10).

 

Ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Sukoharjo, Haris Istaghfana mengatakan, pentingnya untuk membangun sebuah tim para guru guru NU yang efektif dan solid agar tujuan yang hendak dicapai sesuai target yang di inginkan. 

 

"Melihat potensi para guru-guru NU di Sukoharjo ini sangat luar biasa semuanya ada dan serba bisa tergantung bagaimana menata agar tetap kompak dan bersama," ungkapnya.

 

"Mari tunjukkan kemampuan kita setelah kegiatan pembinaan para guru ini akan mendapatkan sesuatu yang kita bawa dan kita lakukan untuk menjadi lebih baik dan terbaik," harapnya. 

 

Kontributor: Masri Zaini
Editor: Abdul Muiz
 



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×