Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Ikuti Konbes Ke-23 Secara Virtual, Ansor Kalteng Lakukan Berbagai Persiapan 

Ikuti Konbes Ke-23 Secara Virtual, Ansor Kalteng Lakukan Berbagai Persiapan 
Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi

Palangkaraya, NU Online

Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor telah menggelar pertemuan pra Konferensi Besar ke-23 GP Ansor secara virtual. Mempertimbangkan pandemi yang masih melanda negeri ini rencananya Konbes ke-23 GP Ansor yang akan dihadiri Presiden Republik Indonesia H Joko Widodo juga akan dihelat secara virtual.

 

"Menyikapi hal itu, Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Kalimantan Tengah mengadakan rapat terbatas membahas persiapan jajaran PW Ansor Kalteng menghasilkan beberapa poin penting," ujar Ketua PW GP Ansor Kalimantan Tengah (Kalteng), Elly Saputra kepada NU Online, Sabtu (20/6). 

 

Dijelaskan, dalam rapat terbatas Ansor Kalteng membahas persiapan PW dalam mengikuti Konbes nanti. Persiapan meliputi pembentukan admin untuk teknis konbes virtual nanti, peserta, tempat dan persiapan gladi kotor. 

 

"Meski Konbes digelar secara virtual, kami akan mempersiapkan sebaik mungkin terutama di jaringan. Jangan sampai pada saat acara berlangsung mengalami gangguan," ungkapnya.

 

Menurut Elly, setelah mempersiapkan tim IT yang bisa mendukung jajarannya berkomunikasi dengan lancar via aplikasi pertemuan virtual, pihaknya menyatakan siap mengikuti Konbes Online. Segala sesuatunya kata Elly, akan disiapkan mulai sekarang. 

 

"Hasil rapat ini akan kita sosialisasikan kepada PC yang ada di Kalimantan Tengah, dan mungkin dalam waktu dekat ini kita akan mengadakan Rapat Koordinasi dengan PC membahas hasil rapat ini," ujarnya.

 

Sebagaimana diketahui, padatnya arus lalu lintas internet membuat beberapa jaringan susah diakses dengan baik, terlebih di daerah yang kurang dukungan fasilitas penguatan sinyal. 

 

Selain melakukan sosialisasi hasil pra Konbes dan persiapan tim IT, pihaknya juga telah membahas laporan kegiatan di tingkatan kabupaten/kota (Pimpinan Cabang) selama masa pendemi ini. Utamanya yang terkait dengan perkembangan tim tugas Gugus Covid-19 karena GP Ansor Kalimantan Tengah berkomitmen mendukung anggaran tim Satgas Covid-19 dengan ketentuan setelah kegiatan dilakukan.

 

"Bagi mereka (PC) yang sudah membuat Laporan Pertanggungjawaban (LPJ), maka akan kami memberikan donasi dan bagi mereka yang belum akan kami tidak akan mencairkan anggaran," tegasnya.

 

Hal senada dikatakan Sekretaris PW GP Ansor Kalimantan Tengah Yedi Samsudin. Dirinya telah memantau aktivitas para kader Ansor-Banser dalam berbagai aksi sosial pencegahan Covid-19. 

 

Disebutnya, dari sosialisasi pencegahan Covid-19, penyemprotan disinfektan, pembagian paket sembako, hingga terbaru tentang kenormalan baru yang menjadi langkah berdamai dengan Corona.

 

"Insyaallah para kader tetap istiqamah menjaga negeri ini dari marabahaya, termasuk wabah global ini," tegasnya.

 

Upaya tersebut lanjutnya, akan terus dijalankan sampai diketemukan vaksin pencegahan Covid-19. Karena itu, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan jajaran Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang ada di bawahnya agar siap mengikuti Konbes yang digelar dengan cara memanfaatkan teknologi digital.

 

"Kita akan berkoordinasi dengan PC di daerah, bagaimana agar mereka nanti juga bisa ikut saat Konbes virtual nanti. Semua akan kita siapkan mulai saat ini. Mudah-mudahan giat ke depannya nanti berjalan dengan lancar dan aman," harapnya.

 

Kontributor: Ahmad Rifqi Hidayat
Editor: Abdul Muiz
 



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×