Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Ini Harapan PWNU Sumbar pada Muktamar Ke-34 NU di Lampung

Ini Harapan PWNU Sumbar pada Muktamar Ke-34 NU di Lampung
rapat persiapan keberangkatan PWNU/PCNU Sumatera Barat menuju Muktamar ke-34 NU di Lampung, Rabu (15/12/2021) di kantor PWNU Sumbar. (Foto: NU Online/Armaidi)
rapat persiapan keberangkatan PWNU/PCNU Sumatera Barat menuju Muktamar ke-34 NU di Lampung, Rabu (15/12/2021) di kantor PWNU Sumbar. (Foto: NU Online/Armaidi)

Padang, NU Online
Nahdlatul Ulama (NU) harus terus fokus dalam pengembangan sumber daya manusia dalam menghadapi tantangan global dunia ke depan. Pada Muktamar ke-34 NU di Provinsi Lampung yang berlangsung 22-23 Desember 2021, pembahasan pengembangan sumber daya manusia NU ini perlu mendapat perhatian serius.


Demikian diungkapkan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Sumatera Barat, Prof Ganefri usai rapat persiapan keberangkatan PWNU/PCNU Sumatera Barat menuju Muktamar ke-34 NU di Lampung, Rabu (15/12/2021) di kantor PWNU Sumbar jalan Ciliwung No. 10 Padang.


Kepada NU Online, Ganefri menyebutkan, ke depan NU tentu harus memiliki blue print pengembangan sumber daya manusia untuk kemajuan NU dan bangsa Indonesia ke depan.


"NU sebagai organisasi kemasyarakatan Islam terbesar di Indonesia memiliki kontribusi besar dalam pembangunan nasional Indonesia. Dengan membangun dan meningkatkan kesejahteraan warga NU, maka hal itu sekaligus membangun dan mensejahterakan warga Indonesia. Karena itu, NU harus terus berperan aktif dalam pembangunan nasional untuk mewujudkan kesejahteraan warga NU," kata rektor Universitas Negeri Padang (UNP) ini.


Dikatakan Ganefri, pengembangan sumber daya manusia sangat erat kaitannya dengan menuju Indonesia maju. Indonesia yang maju harus tersedianya sumber daya manusia yang berkualitas, professional dan terdidik.


"Alhamdulillah, PBNU di bawah kepemimpinan Prof KH Said Aqil Siroj mampu melahirkan puluhan perguruan tinggi Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) di Indonesia. Selain itu, juga pengiriman kader-kader NU belajar ke luar negeri. Hal ini menunjukkan perhatian besar NU terhadap pengembangan sumber daya manusia," kata Ganefri.


Menurutnya, NU mampu menjadi lokomotif pengembangan sumber daya manusia di Indonesia karena memiliki perguruan tinggi sebagai lembaga pencetak sumber daya manusia, akademisi yang tersebar di berbagai perguruan tinggi dan lembaga lainnya. Selain itu, kader NU juga banyak tersebar di berbagai negara baik sebagai mahasiswa maupun akademisi di perguruan tinggi luar negeri.


Melalui Muktamar ke-34 NU di Lampung, kata Ganefri, selain berbagai agenda pembahasan, pengembangan sumber daya manusia diharapkan tetap menjadi topik yang perlu mendapat perhatian muktamirin dalam sidang-sidang komisi.


Rapat dihadiri Rais PWNU Sumbar Hendri, Sekretaris, Suleman Tanjung, ketua PCNU se-Sumatera Barat.  


Kontributor: Armaidi Tanjung 
Editor: Syamsul Arifin 



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×