Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

IPNU-IPPNU Purwoharjo Bekali Siswa Kepemimpinan dan Keorganisasian

IPNU-IPPNU Purwoharjo Bekali Siswa Kepemimpinan dan Keorganisasian
Banyuwangi, NU Online
Bertempat di MTs NU Purwoharjo, Desa Sumberasri, IPNU dan IPPNU Purwoharjo, Banyuwangi melanjutkan Tour De Makesta untuk merangkul para siswa di sekolah NU pada Sabtu (12/11) sore.

Setelah dibuka Kepala Mts NU Purwoharjo Jarianto, para peserta Tour De Makesta langsung diajak belajar bareng tentang kepemimpinan yang dipaparkan Ketua IPNU Purwoharjo Lukman Syaifuddin.

Para peserta sangat antusias dengan materi tersebut. Mereka aktif bertanya.

Lukman menjelaskan bahwa materi yang diberikan salah satunya adalah bagaimana menjadi pemimpin yang baik.

"Dewasa ini, banyak orang menjadi pemimpin. Namun, tidak sedikit pemimpin tersebut melakukan kesalahan. Maka dari itu, para peserta Tour De Makesta kami beri arahan agar ke depannya mampu menjadi pemimpin yang bermanfaat bagi sekitar," jelasnya. 

Di Ahad (13/11) pagi, materi keorganisasian disampaikan kepada peserta Tour De Makesta berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya. Imam Rofingi, IPNU Banyuwangi, mendesain materi keorganisasian dengan permainan tali.

Ia memaparkan bahwa permainan tali tersebut didesain dengan teka-teki yang berguna untuk melatih peserta agar bisa memecahkan masalah dengan musyawarah, seperti halnya di dalam organisasi.

"Para peserta kami latih dari hal terkecil terlebih dulu. Tujuannya supaya nanti jika mereka menemui masalah yang lebih besar, dapat memecahkan dengan bermusyawarah bersama," pungkasnya. (Sholeh Kurniawan/Abdullah Alawi)




Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×