Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Kebakaran di Jakarta Selatan, NU Kirim Bantuan untuk Korban

Kebakaran di Jakarta Selatan, NU Kirim Bantuan untuk Korban
Penyaluran bantuan NU Care-LAZISNU Jakarta Selatan untuk korban kebakaran di Kelurahan Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jaksel, Selasa (4/1/2022). (Foto: dok NU Care Jaksel)
Penyaluran bantuan NU Care-LAZISNU Jakarta Selatan untuk korban kebakaran di Kelurahan Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jaksel, Selasa (4/1/2022). (Foto: dok NU Care Jaksel)

Jakarta, NU Online

Sebuah kebakaran hebat terjadi di Jalan Bangka XI RT 06 RW 10 Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Ahad (2/1/2022) lalu. Peristiwa itu menyebabkan dua orang meninggal dunia dari keseluruhan 30 orang yang menjadi korban. Mereka berasal dari tujuh kepala keluarga.

 

"Menurut keterangan salah satu warga korban kebakaran, kebakaran itu terjadi pada pukul 07.48 WIB yang berasal dari bengkel dan merembet ke rumah warga. Petugas pemadam kebakaran menurunkan sepuluh unit mobil pemadam kebakaran beserta 40 personil untuk memadamkan api," kata Ketua NU Care-LAZISNU Jakarta Selatan, Ahmad Balya dalam rilis yang diterima NU Online.

 

Secara keseluruhan api berhasil dipadamkan pada pukul sembilan pagi. Beruntung kebakaran tidak merembet lebih luas lagi ke rumah warga lain. "Diketahui dua korban yang meninggal pada insiden kebakaran tersebut yaitu satu orang laki-laki berusia 50 tahun dan satu orang perempuan berusia 20 tahun," imbuhnya.

 

Atas peristiwa tersebut, Tim NU Care-LAZISNU  Jakarta Selatan bersama pengurus Majelis Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Mampang dan Muslimat NU Jaksel mengunjungi warga korban kebakaran pada Selasa (4/1/2022).

 

"NU Care-LAZISNU Jaksel menyerahkan bantuan berupa sembako di lokasi kebakaran kepada para korban kebakaran yang disaksikan oleh Sekretaris Lurah Pela Mampang,  Ketua RW 10, Ketua RT 06 dan RT 07," kata Ahmad Balya.

 

Pihaknya menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan berupa sembako yaitu beras, mi instan, minyak goreng dan lain-lain kapada para korban sekaligus merupakan program penyaluran zakat dan infak yang diamanahkan oleh para muzakki melalui LAZISNU  Jakarta Selatan.

 

"Kunjungan Tim LAZISNU Jaksel ini sebagai bentuk kepedulian NU terhadap masyarakat sekitar yang mengalami musibah. Mudah-mudahan bantuan tersebut memberikan manfaat kepada para korban," ujarnya.

 
Tim teknis LAZISNU Jaksel Ustadz Fachrul Rozi ​​​​​​​mengungkapkan LAZISNU akan terus memantau situasi dan perkembangan penanganan para korban kebakaran dan siap setiap saat memberikan bantuan lebih lanjut apabila diperlukan.

 

Sementara itu, Sekeretaris Kelurahan Pela Mampang  dan perwakilan korban kebakaran menyampaikan ucapan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas batuan dari LAZISNU Jakarta Selatan. "Tentunya bantuan tersebut sangat membantu para korban kebakaran," ungkapnya. 

 

Pewarta: Kendi Setiawan
Editor: Alhafiz Kurniawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×