Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

LAZISNU Kudus Ajak 200 Yatim Piatu Tamasya Bahagia

LAZISNU Kudus Ajak 200 Yatim Piatu Tamasya Bahagia
Sejumlah anak yatim berpose dengan pengurus LAZISNU Kudus. (Foto: Dok. LAZISNU)
Sejumlah anak yatim berpose dengan pengurus LAZISNU Kudus. (Foto: Dok. LAZISNU)

Kudus, NU Online
Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mengadakan ‘Tamasya Bahagia Bersama Anak Yatim’ dengan mengajak 200 anak yatim piatu se-Kudus, pada Selasa (14/12/2021).


Ketua LAZISNU Kudus, H Ihdi Fahmi Tamami, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tahun kedua, setelah tahun 2020 kemarin sukses diselenggarakan.


“Tahun ini kembali kami laksanakan kegiatan yang sama, bertempat di Waterboom Mountain View Residence (MVR) Bae Kudus,” tuturnya kepada NU Online melalui telepon, Rabu (15/12/2021) malam.


Menurut dia, dengan jumlah 200 anak maka dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama pagi mulai jam 09.00-12.00 WIB, dan sesi kedua siang mulai jam 12.00-15.00 WIB.


H Fahmi menambahkan, rangkaian kegiatan hari itu tidak hanya sekedar liburan bertamasya saja. Namun, juga diadakan santunan pendidikan dan outbond.


“Agar anak-anak dapat merasakan kebahagiaan meski dengan cara sederhana yang bisa kami berikan,” imbuhnya.


H Fahmi mengaku bahagia atas sambutan dari anak-anak yatim piatu yang luar biasa. “Semoga membawa semangat untuk para pengurus LAZISNU untuk terus berbagi, memberikan kemanfaatan bagi seluruh masyarakat Kudus,” harapnya.


H Fahmi mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan dan dukungan dana demi melancarkan acara tersebut.


“Semoga kegiatan ini bisa terus berjalan pada tahun-tahun selanjutnya,” tandas H Fahmi.


Bahagia Bertamasya
Salah seorang anak yatim bernama Rizki Anjuan Setiawan yang turut serta dalam kegiatan mengaku bahagia dapat bertamasya bersama teman baru.


“Alhamdulillah, saya senang sekali bisa mandi dan bermain di kolam renang bareng teman-teman baru,” ungkapnya.


Rizki yang tinggal di Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kudus itu mengaku datang dijemput anggota LAZISNU dari rumahnya menuju lokasi kegiatan.


Hal serupa juga dirasakan oleh piatu dari Desa Peganjaran, Kecamatan Bae, Kudus, Mega Aulia Husna. Ia mengaku senang bisa bermain air di kolam renang yang besar.


“Kolamnya besar, bisa mandi dan bermain perosotan air. Ditambah bisa kenalan dengan teman-teman baru dari berbagai tempat. Saya merasa senang sekali,” kata Mega.


Kontributor: Afina Izzati
Editor: Musthofa Asrori



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×