Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

LAZISNU Lowokwaru Malang Bagikan Nasi untuk Sopir Ojol

LAZISNU Lowokwaru Malang Bagikan Nasi untuk Sopir Ojol
NU Care-LAZISNU Lowokwaru Malang membagikan nasi bungkus untuk pengendara ojek online, Sabtu (4/4). (Foto: Istimewa)
NU Care-LAZISNU Lowokwaru Malang membagikan nasi bungkus untuk pengendara ojek online, Sabtu (4/4). (Foto: Istimewa)
Malang, NU Online
Pandemi Covid-19 yang semakin meluas, berdampak bagi perekonomian, terutama mereka yang bekerja di sektor non-formal, seperti ojek online, sopir angkutan umum, maupun pedagang kaki lima.
 
Akibat mewabahnya Covid-19 seperti ini, banyak kalangan pekerja yang terdampak, sehingga penghasilannya menurun. Selain itu, terbatasnya beberapa aktivitas warga, terutama mahasiswa di Kota Malang, sehingga keadaan menjadi tidak normal.
 
Hal ini membuat NU Care-LAZISNU Lowokwaru, Malang, Jawa Timur berupaya membantu meringankan beban mereka.
 
Salah satu bantuan yakni pada Sabtu (4/4), NU Care-LAZISNU Lowokwaru berkeliling untuk menyalurkan bantuan berupa ratusan nasi bungkus kepada para sopir ojek online, angkutan umum , maupun para pedagang kaki lima. Setidaknya ada empat titik pembagian nasi bungkus ini dilakukan.
 
"Di depan Mall Dinoyo, Pertigaan Jalan Watu Gong, Jalan Soekarno-Hatta, dan kawasan sekitar Kendalsari," ujar Direktur NU Care Lowokwaru Malang, Zainul Fatoni.
 
 
Pembagian bantuan tersebut melibatkan beberapa relawan baik dari IPNU, IPPNU, Ansor, maupun Banser. Aksi dimulai sekitar pukul 14.00 WIB hingga menjelang Maghrib.
 
"Kegiatan ini sengaja dilaksanakan pada hari selain Jumat. Pasalnya ketika hari Jumat banyak yang sudah melakukan kegiatan pembagian nasi gratis di beberapa tempat," imbuh Toni.
 
Toni menyampaikan, bahwa aksi-aksi selanjutnya akan lebih difokuskan untuk menyantuni masyarakat yang rentan terdampak ekonomi. Kegiatan selanjutnya akan dilakukan di beberapa tempat.
 
"Rencananya kami akan menyalurkan bantuan dari donatur berupa uang maupun sembako untuk buat kaun duafa di Kecamatan Lowokwaru. Walaupun jumlahnya belum banyak," ujarnya.
 
Salah satu pengendara ojek online menyampaikan terima kasih kepada NU Care Lowokwaru atas bantuan tersebut. Semoga kegiatan seperti ini, sering-sering dilaksanakan untuk mereka yang membutuhkan," ungkapnya.
 
Kegiatan pembagian nasi bungkus gratis ini akan diupayakan secara berkala menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada. Kegiatan-kegiatan rutin NU Care Lowokwaru yang selama ini sudah dilakukan seperti penyemprotan disinfektan ke mushala, masjid, dan layanan publik lainya, termasuk pondok pesantren, tetap berjalan sesuai jadwal yang disusun.
 
 
Kontributor: Achmad Diny Hidayatullah
Editor: Kendi Setiawan


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×