Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

PMII Ciputat Bagikan Sembako dari Pintu ke Pintu

PMII Ciputat Bagikan Sembako dari Pintu ke Pintu
Pembagian sembako oleh PMII Cipuputat, Ahad (5/4). (Foto: istimewa)
Pembagian sembako oleh PMII Cipuputat, Ahad (5/4). (Foto: istimewa)
Tangerang Selatan, NU Online
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Ciputat, Tangerang Selatan mengadakan Aksi Solidaritas Door to Door dengan pembagian seribu sembako gratis dan pembersih tangan untuk masyarakat Ciputat dan sekitarnya pada Ahad (4/4).
 
Ketua PMII Cabang Ciputat Ramadhan menuturkan bahwa manusia sebagai makhluk sosial harus saling membantu satu sama lain, terlebih di tengah wabah pandemi virus Corona atau Covid-19 seperti ini.
 
"Sebagai intelektual organik yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi, mari kita saling dukung, saling bantu, saling menolong, saling menguatkan semua elemen bangsa," ujarnya.
 
Ia mengajak semua elemen untuk bersama-sama menghentikan laju persebaran virus tersebut dengan ikhtiar lahir dan batin.
 
"Mari perangi corona bersama, karena saya yakin Covid-19 akan berlalu. Jangan panik, jaga kebersihan, banyak berdizkir dan sholawat, insyallah berkah," ujar mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu.
 
Sementara itu, Ketua Pelaksana Aksi Solidaritas Siti Khadijah menyampaikan bahwa pembagian pembersih tangan dilakukan mengingat kebutuhannya sangat mendesak, tetapi terkadang sulit untuk didapatkan.
 
Adapun pembagian sembako dilakukan karena tak sedikit masyarakat yang harus berdiam diri di rumah dan tidak bisa bekerja sehingga pendapatannya berkurang dan tidak dapat membeli kebutuhan sehari-hari. Hal itu juga di samping karena tak sedikit pedagang yang tidak keluar berjualan.
 
"Karenanya, kami memilih untuk membagikan dua hal tersebut," kata mahasiswi jurusan Farmasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu.
 
Khadijah mengatakan bahwa sembako yang dibagikan berisi beras, minyak, gula, mie instan, dan teh.
 
Aksi tersebut terlaksana berkat kerjas ama PMII Cabang Ciputat dengan Korps PMII Putri (Kopri) Cabang Ciputat, Medical Relief Society (Mercy) Ciputat, PMII Komisariat Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (Komfakkes), dan PMII Komisariat se-cabang Ciputat. Kegiatan ini dimulai pada pukul 15.00 WIB dan titik kumpul di Sekretariat PMII Cabang Ciputat.
 
 
Pewarta: Syakir NF
Editor: Kendi Setiawan


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×