Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Satgas Penanggulangan Covid-19 NU Ponorogo Diingatkan Jaga Kesehatan

Satgas Penanggulangan Covid-19 NU Ponorogo Diingatkan Jaga Kesehatan
NU Care-LAZISNU Ponorogo membagikan paket sembako kepada warga. (Foto: NU Online/Erwin Suganda)
NU Care-LAZISNU Ponorogo membagikan paket sembako kepada warga. (Foto: NU Online/Erwin Suganda)
Ponorogo, NU Online
Kegiatan yang dilakukan Satuan Tugas atau Satgas Penganggulangan Covid-19 NU Kabupaten Ponorogo nyaris tiada henti. Dari kegiatan memberikan edukasi kepada warga, melakukan penyemprotan disinfektan, hingga pembagian sembilan bahan pokok atau Sembako. 
 
Seperti yang dilakukan pada Jumat (3/4) dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak tanah longsor di Desa Talun Kecamatan Ngebel. 
Kemudian pada Ahad (5/4) pagi NU Care-Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadakoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) kembali berbagi untuk warga di 8 desa yang meliputi 28 titik di Kecamatan Sambit. Karena di kawasan tersebut terdampak aturan isolasi akibat pandemi Covid-19.
 
Sumarlin selaku Ketua NU Care-LAZISNU Ponorogo meminta kepada tim yang ada serta Satgas Penanggulangan Covid-19 agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan.
 
"Saya sangat mengapresiasi kepada NU Care-LAZISNU Sambit yang telah membentuk tim satgas dan juga UPZIS ranting,” ungkapnya.
 
Namun demikian dirinya berharap kepada seluruh panitia dan juga tim untuk selalu mencuci tangan setelah kegiatan, sebagai pencegahan terhadap virus, karena semua harus sehat.
 
Gus Marlin, sapaan akrab Ketua NU Care-LAZISNU Ponorogo menambahkan bahwa kegiatan dilakukan sudah beberapa kali dan masuk dalam program kerja. Walaupun bantuannya tidak banyak, diharapkan dapat bermanfaat untuk warga. 
 
"Ada beras, mi instan, telur ayam, air mineral yang kalau dinilai dengan nominal belum banyak tapi mudah-mudahan bisa bermanfaat,” ungkapnya.
 
Khoirul Huda selaku Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sambit berterima kasih kepada warga yang telah mematuhi anjuran pemerintah dengan tetap di rumah. Meskipun hal tersebut berat karena masyarakat membutuhkan bahan pokok untuk kebutuhan harian.
 
"Bagi warga kelas menengah ke bawah yang mengalami kesulitan dalam hal kebutuhan pokok, NU Care- LAZISNU menggelar program NU Peduli dengan membagi sembako kepada warga menengah ke bawah yang terkena dampak,” kata Gus Huda, sapaan akrabnya.

Hariyanto sebagai salah seorang warga yang terdampak menyampaikan banyak terima kasih kepada tim yang telah memberikan bantuan berupa bahan pokok.
 
“Semoga semua bermanfaat dan dapat terus menyambung silaturahim dengan NU,” harapnya. 
 
Kontributor: Erwin Suganda dan Maulidatul Mufidah
Editor: Ibnu Nawawi
 


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×