Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

LP Ma'arif NU Demak Siap Kucurkan Dana untuk Operasional Satgas Covid-19

LP Ma'arif NU Demak Siap Kucurkan Dana untuk Operasional Satgas Covid-19
Ketua Tim Satgas NU Demak Peduli Covid-19, dr Abdul Aziz (dua dari kanan) usai rapat dengan PC LP Ma'arif NU Demak (Foto: NU Online/Samsul Huda)
Ketua Tim Satgas NU Demak Peduli Covid-19, dr Abdul Aziz (dua dari kanan) usai rapat dengan PC LP Ma'arif NU Demak (Foto: NU Online/Samsul Huda)
Demak, NU Online
Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Kabupaten Demak, Jawa Tengah akan menggelontorkan sejumlah dana untuk membantu kegiatan operasional tim Satgas NU Demak Peduli Covid-19.
 
"Tim Satgas Covid-19 harus kita support hingga bisa menjangkau ke ranting-ranting NU di Kabupaten Demak. Ma'arif NU sudah siapkan sejumlah dana  untuk menyangga gerak langkah Satgas NU Peduli Covid-19 dalam upaya memutus mata rantai virus Corona," ujar Ketua PC LP Ma'arif NU Kabupaten Demak KH Salman Dahlawi kepada NU Online, Kamis (30/4).
 
Dikatakan, saat ini tim Satgas Peduli butuh dukungan semua pihak termasuk dari LP Ma'arif NU. "Berapaun jumlahnya yang akan kita serahkan, yang terpenting tim Satgas harus tetap melakukan tugasnya dengan baik," katanya  di sela melakukan koordinasi persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2020/2021 bersama para kepala sekolah/madrasah Ma'arif.
 
"Kesepakatan itu akan langsung ditindaklanjuti oleh para kepala dan pengelola sekolah/madrasah di bawah pembinaan Ma'arif Demak," sambungnya.
 
Dia menambahkan, cetak biru atau blueprint tentang satgas NU Peduli Covid-19 di Demak sudah tersosialisasikan. Saat ini para para pimpinan Ma'arif bersama pimpinan lembaga pendidikan sedang berkreasi untuk memunculkan ide sekaligus merealisasikannya untuk membantu satgas.
 
"Yang jelas Ma'arif akan membantu dana dan logistik untuk mendukung operasional satgas dan berpartisipasi mensukseskan program pengajian online yang diagendakan satgas dengan mengirimkan nara sumber.
 
Ketua Satgas NU Peduli Covid-19 Demak dr Abdul Aziz mengatakan, dukungan riil dari Ma'arif terhadap satgas diharapkan dapat semakin meningkatkan mobilitas struktural dan kultural NU dalam upaya memutus mata rantai corona yang menjadi program nasional.
 
Selain itu tuturnya, juga dapat memperluas kegiatan layanan satgas, sehingga tidak hanya terfokus pada penanganan dampak potensi warga terpapar Corona tetapi juga menyentuh warga terdampak akibat penanganan Covid-19 yang saat ini mulai dirasakan.
 
"Semakin masifnya perangkat-perangkat NU dalam mendukung satgas, maka akan semakin meningkatkan kepercayaan warga terhadap NU dan pihak ketiga dalam mendukung gerakan satgas ini," pungkasnya.
 
Kontributor: Samsul Huda
Editor: Abdul Muiz


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×