Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Napas Al-Qu'ran Wujudkan Daerah Penuh Keberkahan

Napas Al-Qu'ran Wujudkan Daerah Penuh Keberkahan
Bupati Pringsewu, KH Sujadi saat Membuka Seleksi Tilawatil Quran Kabupaten Pringsewu di Hotel Regency, Senin (4/11) malam. (Foto: NU Online/Faizin)
Bupati Pringsewu, KH Sujadi saat Membuka Seleksi Tilawatil Quran Kabupaten Pringsewu di Hotel Regency, Senin (4/11) malam. (Foto: NU Online/Faizin)

Pringsewu, NU Online

Bupati Pringsewu, Lampung, KH Sujadi mengungkapkan harapannya agar perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-48 Tingkat Provinsi Lampung yang akan dilaksanakan di daerahnya pada 2020 mendatang membawa keberkahan. Hal ini ditandai dengan terwujudnya daerah yang Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur.

 

"Segala upaya harus dilakukan agar MTQ yang akan datang dapat berjalan dengan sukses dan membawa keberkahan bagi Pringsewu," harapnya saat membuka Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Kabupaten Pringsewu di Hotel Regency, Senin (4/11) malam.

 

Umara yang juga ulama ini mengajak kepada seluruh umat Islam di Bumi Jejama Secancanan Bersenyum Manis ini untuk terus membumikan nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

 

"Tiada hari tanpa Al-Qur'an dengan membaca walau satu ayat. Jika embusan napas umat Islam di Pringsewu adalah papas Al-Quran, maka Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur akan bisa terwujud dan penuh dengan keberkahan," ungkapnya.

 

Terkait dengan target pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Lampung tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Pringsewu, ia berharap Pringsewu akan meraih kesuksesan yakni sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. Jika MTQ sebelumnya Pringsewu berada di peringkat 4, tahun 2020 ia ingin Pringsewu menjadi juara umum.

 

"Maka itu ikhtiar melalui seleksi peserta pada STQ kali ini harus mampu menyiapkan yang terbaik. Sesuai dengan makna kata ikhtiar yang berasal dari kata khair yang berarti baik atau terbaik, maka STQ harus menghasilkan yang terbaik," harapnya.

 

Sementara dalam laporan kegiatan STQ, Asisten I H Andi Wijaya mengatakan bahwa seleksi ini diikuti oleh 156 peserta. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari mulai 4-6 November 2019.

 

Ada delapan cabang musabaqah yang akan di perlombakan, yakni Mimbar I Cabang Tilawatil Qur'an, Mimbar II Cabang Qira'at, Mimbar III Cabang Hifdzil Qur'an, Mimbar IV Cabang Tahfidz, Mimbar V Cabang Fahmil Qur'an, Mimbar VI Cabang Syarhil Qur'an, Mimbar VII Cabang Khattil Qur'an, dan Mimbar VIII Cabang Maqalah Qur'an.

 

Pewarta: Muhammad Faizin

Editor: Aryudi AR



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×