Home Nasional Warta Esai Khutbah Daerah Cerpen Fragmen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Keislaman Internasional English Tafsir Risalah Redaksi Opini Hikmah Video Nikah/Keluarga Obituari Tokoh Hikmah Arsip Ramadhan Kesehatan Lainnya

NU Kota Banjar Rapatkan Pengamanan Hari Santri 2021 bersama Banser

NU Kota Banjar Rapatkan Pengamanan Hari Santri 2021 bersama Banser
Anggota Banser Kota Banjar usai rapat pengamanan Hari Santri 2021 di Banjar. (Foto: NU Online/Wahyu)
Anggota Banser Kota Banjar usai rapat pengamanan Hari Santri 2021 di Banjar. (Foto: NU Online/Wahyu)

Banjar, NU Online
Perayaan Hari Santri Nasional (HSN) merupakan momen tahunan yang diperingati berbagai elemen masyarakat, khususnya santri, sejak disahkan Presiden Joko Widodo pada 22 Oktober 2015 silam. Selain persiapan upacara pada 22 Oktober, berbagai acara dalam rangkaian acara pun dirancang, salah satunya oleh warga NU Kota Banjar.


Dalam rapat persiapan pengamanan HSN 2021 yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Banjar, KH Gun Gun Gunawan Abdul Jawad memberikan arahan kepada hadirin yang mayoritas anggota Banser Kota Banjar, Jawa Barat.


Gus Jawad, sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa NU pada masa memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, sampai dengan hari ini selalu mendukung keberlangsungan dalam bernegara. 


“Sedari dulu, sejak memperjuangkan kemerdekaan sampai hari ini NU tidak kehilangan loyalitas kepada Negara,” tuturnya di Citangkolo Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (16/10/2021) malam. 


Gus Jawad juga berpesan kepada seluruh hadirin yang mayoritas anggota Banser Kota Banjar untuk senantiasa mensukseskan segala kegiatan yang dilaksanakan oleh NU, baik itu ditingkat daerah maupun nasional. 


“Akan terlihat aneh bilamana Banser mempunyai agenda di luar kegiatan NU, sementara NU sedang mempunyai hajat besar, yakni perayaan HSN,” ujar Katib Syuriyah PCNU Kota Banjar ini.


Selanjutnya, sebagai Banser dan telah mengikuti pendidikan sebelum disahkan menjadi bagian dari organisasi yang sudah mendunia, Gus Jawad mengajak untuk senantiasa memberikan prilaku yang santun, baik kepada orang lain terlebih sesama anggota. 


“Kita harus memberikan keteladan kepada yang lain, minimal kepada sesama anggota Banser,” ajak anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar ini. 


Di akhir sambutan, dirinya menegaskan kepada seluruh anggota Banser, terutama yang hadir dalam rapat tersebut, untuk senantiasa mematuhi ketentuan organisasi dan perintah pimpinan. “Banser jangan sampai lepas dari relnya, harus mengikuti intruksi pimpinan,” tegasnya. 


Sementara itu, turut hadir Ketua Bidang Protokoler Satuan Koordinasi Wilayah (Satkorwil) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jawa Barat Muhsorin, mengingatkan kepada seluruh jajarannya supaya selalu bergerak dan berpikir secara bijak. 


“Kita harus beretika, jangan sampai bergerak semaunya. Berpikirlah secara bijak,” paparnya. 


Muhsorin yang juga sebagai penanggung jawab keamanan dalam Panitia Perayaan HSN 2021 PCNU Kota Banjar berharap kepada segenap anggota Banser setempat supaya bergerak sesuai tupoksinya, sehingga dapat membantu kelancaran jalannya acara. 


“Peka terhadap apa yang dibutuhkan. Mari kita saling berkoordinasi untuk mensukseskan kegiatan NU,” pungkasnya. 


Kontributor: Wahyu Akanam
Editor: Musthofa Asrori



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×