Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

NU Sukaraja Bogor Isi Nuzulul Qur'an dengan Santunan Dhuafa

NU Sukaraja Bogor Isi Nuzulul Qur'an dengan Santunan Dhuafa
Penyerahan bantuan untuk warga dari NU Sukaraja Bogor. (Foto: Abdul Halim)
Penyerahan bantuan untuk warga dari NU Sukaraja Bogor. (Foto: Abdul Halim)
Sukaraja, NU Online
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengisi peringatan Nuzulul Qur'an atau turunnya Al-Qur'an dengan memberikan santunan pada kaum dhuafa dan guru ngaji.

Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Sukaraja, Ustadz Abdul Halim Yahya (AHY) Sabtu (16/5) mengatakan, NU Sukaraja memberikan santunan berupa paket sembako pada 100 orang dhuafa dan guru ngaji.
 
Penyerahan santunan dipusatkan di PAUD Al-Huda, Kampung Bojong Jengkol, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. AHY mengungkapkan, penyerahan santunan pada dhuafa dan guru ngaji sebagai wujud kepedulian NU. Dalam suasana Ramadhan dan di tengah wabah Covid-19 NU hadir membantu mereka yang terdampak.

"Suasana bulan suci Ramadhan 1441 H dan Covid-19 merupakan momentum yang tepat untuk berbagi. Banyak yang kehilangan pekerjaan dan pemasukannya terhenti. Kita harus bahu membahu membantu yang kurang beruntung," tegas alumnus Pesantren Daarul Rahman, Jakarta ini.
 
AHY mengatakan, santunan yang diberikan MWCNU Kecamatan Sukaraja sebagai ikhtiar kecil membantu warga terdampak corona.
 
"Santunan yang kami berikan nilainya alakadar. Semoga menjadi stimulan agar semua pihak di Kecamatan Sukaraja melakukan hal seperti ini," papar dia.
 
Iya yakin bila semua pihak peduli dan tanggap pada situasi darurat corona, mereka yang mengalami dampak secara langsung akan terbantu keluar dari situasi sulit. "Pertolongan Allah akan turun pada masyarakat yang mau gotong royong," demikian AHY.
 
Editor: Kendi Setiawan


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×