Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

PCNU Kabupaten Cirebon Didorong Miliki Rumah Sakit

PCNU Kabupaten Cirebon Didorong Miliki Rumah Sakit
Ketua PWNU Jawa Barat, KH Juhadi Muhammad.
Ketua PWNU Jawa Barat, KH Juhadi Muhammad.

Cirebon, NU Online

Konferensi Cabang ke XVI Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Cirebon resmi dibuka oleh Ketua PWNU Jawa Barat, KH Juhadi Muhammad, Rabu 30 Maret 2022. 


Kegiatan yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Nihayatul Amal Desa Gunungsari Kecamatan Waled tersebut, dihadiri juga oleh Rais Syuriyah PWNU Jawa Barat, KH Abun Bunyamin, Bupati Cirebon Imron Rosyadi dan seluruh jajaran pengurus PCNU Kabupaten Cirebon. 


Dalam sambutannya, KH Juhadi mengapresiasi sejumlah kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh PCNU Kabupaten Cirebon, baik itu dalam hal perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. 


Menurutnya, program-program yang dijalankan oleh PCNU Kabupaten Cirebon sudah sangat baik, salah satunya yaitu program perekonomian melalui usaha air mineral. 


"Usaha ini seharusnya juga bisa diadopsi oleh PBNU. Saya kira, hasilnya akan lebih maksimal," ujar KH Juhadi. 


Selain itu, mantan Ketua PCNU Indramayu ini juga menganggap, bahwa potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Cirebon sangat besar. 


Sehingga dirinya mendorong kepada PCNU Kabupaten Cirebon, untuk bisa merealisasikan program-program yang lebih besar dan bermanfaat.


"Salah satunya, yaitu pendirian rumah sakit dan perguruan tinggi," ujarnya. 


Menurut Kiai Juhadi, kepemilikan klinik untuk level PCNU Kabupaten Cirebon, dirasa sangat kecil. Karena menurutnya, PCNU Kabupaten Cirebon sudah sangat layak untuk memiliki rumah sakit. 


Oleh karena itu, ia juga meminta kepada pengurus PCNU Kabupaten Cirebon yang baru nanti, untuk lebih intens berkomunikasi dengan Pemkab Cirebon, untuk bisa merealisasikan hal tersebut. 


"Semoga pengurus PCNU Kabupaten yang baru, bisa merealisasikan hal tersebut," ujar Kiai Juhadi.


Editor: Fathoni Ahmad



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×