Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Cerpen Daerah Ubudiyah Internasional Seni Budaya Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi Tafsir Hikmah Obituari Nikah/Keluarga Ramadhan Pustaka Humor

Peluncuran Ambulans NU Peduli Warnai Pelantikan LAZISNU Pringsewu

Peluncuran Ambulans NU Peduli Warnai Pelantikan LAZISNU Pringsewu
Peluncuran ambulans NU Peduli Kemanusiaan PC LAZISNU Pringsewu, Lampung. (Foto: NU Online/Faizin)
Peluncuran ambulans NU Peduli Kemanusiaan PC LAZISNU Pringsewu, Lampung. (Foto: NU Online/Faizin)

Pringsewu, NU Online
Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu, Lampung masa khidmah 2020-2025 resmi dikukuhkan di Aula Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat, Ahad (23/8) siang. Pengukuhan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua PCNU Kabupaten Pringsewu H Taufik Qurrohim disaksikan segenap pengurus PCNU dan LAZISNU tingkat kecamatan se-Kabupaten Pringsewu.


Pelantikan ini juga diwarnai dengan peluncuran satu unit ambulans NU Peduli Kemanusiaan yang diinfakkan oleh seorang warga Pringsewu yang tidak mau disebutkan namanya. Kendaraan tersebut berupa mini bus APV warna hitam yang selanjutnya dikelola oleh LAZISNU Pringsewu.


Dalam amanatnya, Kiai Taufik berharap tambahan armada ini mampu menambah semangat khidmah para pengurus LAZISNU untuk lebih memberi pelayanan terbaik bagi umat. Sesuai dengan program LAZISNU, ia juga mendukung terealisasinya 9 ambulans untuk 9 kecamatan di Kabupaten Pringsewu.


"Infak ambulan baru ini semoga dapat menjadi keberkahan tersendiri bagi munfiq-nya. Semoga akan mendapatkan rezeki yang lebih luas dan keluarganya selalu dilindungi oleh Allah SWT. Al Fatihah," katanya.

 

Pelantikan Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu, Lampung

 

Sementara Ketua LAZISNU Kabupaten Pringsewu Khairuddin mengatakan, bahwa kepengurusan LAZISNU saat ini sudah membentuk Unit Pengumpul Zakat Infak dan Sedekah (UPZIS) di kecamatan. Para pengurus tersebut sudah memiliki izin operasional sehingga sah dan legal dari sisi hukum.


"Kepengurusan kecamatan yang sudah memiliki izin operasional yakni Pringsewu, Pagelaran, Ambarawa, Gadingrejo, Sukoharjo, dan Pardasuka," kata Heru, sapaan karibnya.


Kepengurusan kecamatan baru tersebut juga dikukuhkan pada kesempatan tersebut. Sebagai apresiasi kepada beberapa pengurus LAZISNU lama yang memiliki dedikasi tinggi, LAZISNU Pringsewu memberi penghargaan. Selain kepada pengurus, LAZISNU juga memberi penghargaan kepada LAZISNU di tingkat desa yang mampu mengelola manajemen ZIS secara baik.


Dalam kegiatan yang berjudul NU Peduli Kemanusiaan ini juga dilakukan agenda kegiatan yakni konser kemanusiaan menghadirkan Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi), peluncuran kendaraan logistik PCNU Pringsewu, dan penandatangan kerja sama dengan beberapa klinik untuk pengobatan gratis.


Adapun susunan kepengurusan LAZISNU Kabupaten Pringsewu masa Khidmah 2020-2025 yakni: Khairuddin (Ketua) H Miftahul Fauzi, H Muhammad Nur Aziz (Wakil), Ahmad Fauzan (Sekretaris) Siti Marfuah (Wakil Sekretaris), H Abdul Khalik (Bendahara), Kabul Muliarto (Manajer Eksekutif).


Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×