Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Pemda Jakpus: IPNU-IPPNU, OKP Islam Paling Aktif

Pemda Jakpus: IPNU-IPPNU, OKP Islam Paling Aktif

Jakarta, NU Online
Bertepatan dengan peringatah hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini, Senin (28/10), Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) Jakarta Pusat terlibat dalam upacara bendera yang digelar pemeritah daerah setempat di Jakarta.
<>
Dalam kesempatan ini, IPNU-IPPNU Jakpus mendapat pujian dari Pemda Jakpus atas kiprahnya selama ini. Ia mengapresiasi organisasi pelajar NU ini dalam mengenang peristiwa bersejarah 85 tahun silam tersebut.

“IPNU-IPPNU Jakarta Pusat adalah salah satu OKP Islam yang paling aktif dalam mengikuti kegiatan yang diadakan oleh pemerintah kota administrasi Jakarta pusat maupun suku dinas lainnya,” tutur H Acros Abidin, Kepala Suku Dinas Olahraga dan Pemuda (Sudin Orda) Jakpus.

IPNU-IPPNU Jakpus mengikuti upacara bendera bersama ormas kepemudaan lain, seprti  PPMI, PMI, PPI, TAGANA, BKPRMI, Pramuka dan para pegawai dinas yang ada di wilayah Jakpus.
 
Wali kota Jakarta pusat, Saefullah, selaku inspektur upacara menegaskan arti penting peran pemuda di lingkungan masyarakat. Pemuda harus menjadi penggerak sekaligus generasi penerus bangsa yang mempunyai jiwa yang berakhlak, patriotis, cerdas, dan berbudaya.

Ketua IPNU Jakpus Friady Maulana mengatakan, dalam momentum Sumpah Pemuda ini pihaknya ingin menunjukkan bahwa pemuda adalah agen perubahan. Dia mendorong IPNU-IPPNU menjadi generasi emas Nahdlatul Ulama yang mampu menjadi teladan di masyarakat.

Senada dengan penyataan tersebut, Siti syarifa, ketua IPPNU Jakpus, juga mengajak anggota IPNU-IPPNU untuk memberikan kontribusi yang baik bagi agama, nusa dan bangsa. (Muhammd Ansori/Mahbib)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×