Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Pengurus NU Harus Bekerja Sama dan Sama-sama Bekerja

Pengurus NU Harus Bekerja Sama dan Sama-sama Bekerja
Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) ke-1 di Pesantren Darussalamah Braja Dewa, Way Jepara, Lampung Timur, Selasa (11/2). (Foto: NU Online/ Hamdan)
Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) ke-1 di Pesantren Darussalamah Braja Dewa, Way Jepara, Lampung Timur, Selasa (11/2). (Foto: NU Online/ Hamdan)
Lampung Timur, NU Online
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung KH Dardiri Ahmad (Gus Dar) mengajak seluruh pengurus NU di daerahnya untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk mengawal dan melaksanakan program organisasi. 
 
Penyusunan program yang baik juga harus melibatkan unsur-unsur yang ada dalam organisasi sekaligus melihat potensi dan peluang keberhasilan dari pelaksanaan program. Tidak akan mencapai tujuan atau target yang diinginkan jika dalam menyusun program tidak mempertimbangkan hal-hal tersebut.
 
Saat ini program kerja PCNU Lampung Timur sedang dirumuskan melalui Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) ke-1 di Pesantren Darussalamah Braja Dewa, Way Jepara, Lampung Timur, Selasa (11/2).
 
Sementara Pengurus PWNU Lampung H Muhyidin yang hadir pada Muskercab tersebut mengingatkan seluruh pengurus untuk menanamkan sikap mandiri dalam berorganisasi. 
 
"Di dalam menuju satu abad NU, sudah saatnya NU Lampung Timur harus bisa mandiri di semua bidang tidak hanya kotak koin saja, tapi apa yang ada harus dikembangkan dengan baik, karena Lampung Timur merupakan barometer NU di provinsi Lampung" katanya saat sambutan.
 
Sehingga menurut Muhyidin, Muskercab menjadi forum strategis untuk menyusun program kegiatan ke depan yang berbasis pada kemandirian organisasi. Kemandirian organisasi sendiri menjadi poin penting yang digaungkan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) jelang Muktamar ke-34 yang akan dilaksanakan di Lampung pada 22 Oktober 2020 mendatang.
 
PCNU Lampung Timur juga, sarannya, harus memaksimalkan potensi para kader penggerak di daerahnya untuk memaksimalkan hasil program yang tentunya dapat dirasakan manfaatnya oleh warga. 
 
Sementara Ketua Panitia Muskercab H Akmal Fathoni menjelaskan kegiatan tersebut akan dilaksanakan satu hari. Di siang hari akan difokuskan pada Muskercab dan pada malam harinya dilanjutkan dengan  peringatan puncak Harlah NU ke-94 yang akan dihadiri oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj.
 
"Muskercab PCNU Lampung Timur kali ini bertujuan untuk memperkuat dan menyatukan visi-misi antar pengurus cabang, badan otonom, lembaga-lembaga, dan Majelis Wakil Cabang (MWC) NU sehingga akan melahirkan pemikiran yang berkualitas di dalam memajukan NU," pungkasnya.
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin 


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×