Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Penyemprotan Disinfektan sebagai Ikhtiar Cegah Penyebaran Covid-19

Penyemprotan Disinfektan sebagai Ikhtiar Cegah Penyebaran Covid-19
LPBINU Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga (Foto: NU Online/Budi Kurniawan)
LPBINU Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga (Foto: NU Online/Budi Kurniawan)

Pematangsiantar, NU Online
Ketua Pengurus Cabang (PC) Lembaga Penaggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara Armansyah Pasaribu mengatakan, penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga sebagai upaya untuk mencegah semakin mewabahnya Covid-19.

 

"Kegiatan penyemprotan bagian dari tanggung jawab dari LPBINU dalam menyikapi pandemik yang terjadi saat ini. Meski belum merata, setidaknya wilayah yang telah disemprot diharapkan warganya tidak ada yang terdampak Covid-19," ujarnya.

 

Dikatakan untuk langkah selanjutnya, pihaknya siap bermitra dengan pemerintah Kota Pematangsiantar dalam hal ini pihak Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 dalam upaya memutus penyebaran virus Covid-19.

 

"Selain melakukan peyemprotan, kami juga secara intensif melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga dan menerapkan 5M serta tetap mematuhi protokoler kesehatan (Prokes) yang berlaku sehingga pandemik Covid-19 dapat segera berakhir," jelasnya.

 

Kepada NU Online, Sabtu (10/7) Armansyah menyampaikan, sebagai bagian dari komponen masyarakat, Nahdlatul Ulama melalui LPBINU Kota Pematangsiantar dibantu badan otonom NU juga melakukan menyemprotan ke fasilitas umum, khususnya tempat peribadatan.

 

"Kami terus berkeliling diminta atau tidak terus melakukan penyemprotan ke fasilitas umum sekaligus melakukan penyuluhan. Semoga langkah ini bisa mengurangi mewabahnya Covid-19 di kota kami," ucapnya.

 

Kegiatan penyemprotan ini mendapatkan apresiasi dari Lurah Bantan Aziz Saputra. Pihaknya mendukung penuh upaya yang dilakukan LPBINU Pematangsiantar dan mengucapkan terima kasih yang telah perduli dengan masyarakat di Kelurahan Bantan. 

 

"Saya ucapkan terima kasih dan salut atas kerja sosial relawan dari LPBINU Kota Pematangsiantar. Saya berharap kegiatan ini terus berkelanjutan di tempat-tempat yang memerlukan," pungkasnya.

 

Kontributor: Budi Kurniawan
Editor: Abdul Muiz 



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×