Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Perkuat Nahdliyin, Ansor Pidie Jaya Jadwalkan DTD Awal Juni

Perkuat Nahdliyin, Ansor Pidie Jaya Jadwalkan DTD Awal Juni
Para aktivis GP Ansor Aceh saat mengamankan Haul Abuya Muda Waly Alkhalidy. (Foto: Dok. GP Ansor Aceh)
Para aktivis GP Ansor Aceh saat mengamankan Haul Abuya Muda Waly Alkhalidy. (Foto: Dok. GP Ansor Aceh)

Pidie Jaya, NU Online
PC GP Ansor Pidie Jaya Aceh akan menggelar Diklat Terpadu Dasar (DTD) Ansor-Banser yang dijadwalkan pada awal Juni 2022. Hal ini dilakukan dalam rangka berkhidmat kepada Nahdlatul Ulama dan menjalankan tupoksi organisasi, yakni mengkader dan membina generasi muda yang berkomitmen kepada NKRI dan NU.


“Insya Allah, sesuai hasil rapat dengan para pengurus PC Ansor Pijay, pelaksanaan DTD angkatan ke-2 akan digelar pada 4-5 Juni 2022,” ungkap Sekretaris PC Ansor Pijay Tgk Zaharullah kepada NU Online, Ahad (29/5/2022) malam.


Dosen STIS Ummul Ayman Meureudu Pijay itu mengatakan, DTD merupakan salah satu syarat bagi seluruh calon anggota Ansor untuk menjadi bagian organisasi pemuda NU ini. Oleh karenanya, acara ini perlu dilaksanakan demi terwujudnya visi-misi organisasi.


Koki nasi biryani terkenal ‘Biryani Ansor’ itu menyatakan bahwa DTD merupakan bentuk penguatan kaderisasi dan konsolidasi kebangsaan mencegah berita hoaks yang menganggu keutuhan NKRI.


“Gerakan Ansor itu sebagai gerakan ber-manhaj Aswaja harus dilihat secara objektif bukan dengan isu yang dihembuskan media-media selama ini,” tutur Tgk Zaharullah.


“Kita harus segera bangun konsolidasi untuk membawa perubahan di organisasi Ansor, bagaimana hari ini kita menjadi mitra pemerintah untuk mengisi pembangunan dan bersinergi dengan ormas-ormas lain,” ajaknya.


Ia menambahkan, agenda tersebut akan digelar di komplek kampus STIS Ummul Ayman Meureudu dan dihadiri para instruktur terbaik dari PW Ansor Aceh maupun NU juga elemen lainnya.


Ketua Panitia pelaksana Tgk Dhiaurrifqi mengatakan DTD ini terbuka untuk umum. Artinya, boleh diikuti bukan hanya dari Pijay saja. Namun, juga luar Pijay baik elemen mahasiswa, pemuda, maupun lainnya.


“Siapa saja yang ingin mendaftarkan diri bisa menghubungi nomor kontak 085370931860 (Tgk. Fikri), 081360556170 (Tgk Zaharullah), 085277842982 (Tgk Helmi), 082274056335 (Tgk Dhiaurrifqi),” ungkapnya.


Menurut dia, sebagai warga Nahdliyin terlebih seorang Banser, kita harus ikut serta dalam menangkal virus-virus radikalisme, yang pada masa ini sudah tak terelakkan penyebarannya di kalangan warga, khususnya masyarakat awam yang mudah terbawa arus dan mudah tergiring hoaks.


“Melalui kegiatan ini, diharapkan peserta dapat mengikuti sampai selesai serta mampu membangkitkan ghirah NU serta bisa menjadi seorang kader Ansor,” harapnya.


Rais Syuriyah PCNU Pidie Jaya Tgk Rusydi Muhammad mengajak pemuda dan mahasiswa untuk mendaftarkan diri dalam DTD dan berharap acara ini sukses. Sebagai Nahdliyin, kita patut bangga dengan Ke-NU-an yang kita miliki.


“Sampai nanti kita tetap warga NU yang selalu menjaga marwah NU. Kami berharap pemuda dan mahasiswa yang mendaftar diri nantinya sungguh-sungguh dalam mengikuti diklat,” pinta Abi Rusydi.


Kontributor: Helmi Abu Bakar
Editor Musthofa Asrori



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×