Daerah

PMII Depok Tawarkan Beasiswa Kuliah Kepada Santri

Sel, 14 Januari 2014 | 11:31 WIB

Jakarta, NU Online
Sejumlah kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Depok menggelar tur pesantren selama sepekan terhitung sejak Sabtu (11/1). Mereka antara lain menawarkan beasiswa kuliah kepada santri pesantren Roudlatul Muta’abidin desa Payaman kecamatan Solokuro Lamongan, Jawa Timur.
<>
Rencananya kader PMII dari kampus Universitas Indonesia ini mengakhiri kunjungannya pada Sabtu (18/1). Dengan tajuk “PMII Turun ke Pesantren”, mereka meusatkan kegiatan tahun ini di pesantren Roudlatul Muta’abidin.

Mereka mendorong para santri untuk melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi negeri (PTN). Motivasi ini dilakukan untuk menjaga semangat para santri untuk melanjutkan karir pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Faktor ekonomi maupun aspek psikologis, menurut salah seorang narasumber ‘Bedah Kampus UI’ Afri, bukan menjadi halangan bagi para santri. “Karena, anak pesantren memiliki poin lebih dalam bidang keilmuan dibanding sekadar siswa sekolah,” terang Afri di hadapan ratusan santri di aula pesantren, Senin (13/1).

Di lingkungan PMII Depok sendiri ada beasiswa pendidikan dari alumni “NU Makara” berupa asrama gratis dengan pelatihan-pelatihan kepemimpinan dan biaya hidup selama setahun, tandas Afri seperti diterangkan dalam pers rilis PMII Depok, Selasa (14/1). (Alhafiz K)