Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Cerpen Daerah Ubudiyah Internasional Seni Budaya Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi Tafsir Hikmah Obituari Nikah/Keluarga Ramadhan Pustaka Humor

Puncak Ramadhan Fatayat NU Jakpus Berbagi untuk Guru Ngaji dan Yatim

Puncak Ramadhan Fatayat NU Jakpus Berbagi untuk Guru Ngaji dan Yatim
Foto: istimewa
Foto: istimewa

Jakarta, NU Online

Puncak rangakaian kegiatan Ramadhan Fatayat NU Jakarta Pusat adalah membagikan paket lebaran untuk guru ngaji, mukena, dan alat tulis untuk santri TPQ serta santunan anak yatim dan dhuafa. Kegiatan ini bekerjasama dengan Pimpinan Anak Cabang se Jakarta Pusat dan PWFatayat NU DKI Jakarta.

 

Laeli Ismaliyah Ketua PC Fatayat NU Jakarta Pusat, Sabtu (8/5) memaparkan bahwa pembagian paket lebaran, mukena dan alat tulis untuk santri TPQ serta santunan anak yatim dan dhuafa tersebut menyasar delapan kecamatan yang ada di Jakarta Pusat, yaitu Kecamatan Senen, Kemayoran, Johar Baru, Sawah Besar, Cempaka Putih, Gambir, Menteng, dan Tanah Abang.

 

Pelaksanaan kegiatan tahunan PC Fatayat NU Jakarta pusat ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat meliputi guru ngaji, santri TPQ, anak yatim dan dhuafa, bukan hanya dari kader Fatayat NU itu sendiri melainkan masyarakat luas. 

 

Laili menambahkan, bantuan tersebut dimaksudkan sebagai bukti bahwa Fatayat NU Jakarta Pusat hadir di tengah-tengah masyarakat dan sebagai hadiah untuk para guru ngaji, santri TPQ, anak yatim dan dhuafa di berbagai daerah menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah khususnya pada masa pandemi Covid -19 ini.  

 

"Kegiatan hari ini adalah salah satu usaha Fatayat NU khususnya Jakarta Pusat lebih dekat dengan masyarakat, berusaha update apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, walaupun belum banyak yang kami berikan," imbuhnya.

 

Pembagian bingkisan lebaran untuk guru ngaji serta santunan yatim dan dhuafa ini sekaligus dimanfaatkan untuk berkenalan seluruh pengurus PC Fatayat NU Jakarta Pusat yang baru dengan Ketua Tanfidziah PCNU Jakarta Pusat beserta jajarannya. 

 

"Kami pimpinan Cabang Fatayat Nu Jakarta Pusat, sengaja mengadakan puncak kegiatan Ramadhan tahun ini di kantor PCNU Jakarta Pusat. Karena ini adalah momentum penting dan pas untuk kami pengurus PC Fatayat NU Jakarta Pusat bersilaturahmi serta berkenalan langsung dengan Ketua PCNU Jakarta Pusat beserta jajarannya. Harapan kami, kegiatan hari ini adalah langkah awal kami pengurus Cabang Fatayat NU Jakarta Pusat bisa bersinergi dengan pcnu Jakarta Pusat melalui program-program kegiatan kedepanya," ungkap Laili.

 

Hadir pada acara ini Ketua Tanfidziah PCNU Jakarta Pusat Gus Syaifuddin beserta Bendahara Umum Ustadz Rifki. 

 

"Saya rasa kegiatan ini menunjukkan eksistensi Fatayat NU khususnya PC Jakarta Pusat dengan tampil di tengah-tengah masyarakat. Saya berharap ke depanya PC Fatayat NU Jakarta Pusat bersama dengan PCNU Jakarta Pusat bareng-bareng melakukan kegiatan-kegiatan yang menjadi kebutuhan masyarakat, dan tahun depan bisa lebih banyak lagi sasaran masyarakat yang bisa di bantu," ungkapnya.

 

Kontributor: Siti Mubayanah
Editor: Kendi Setiawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×