Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Sekda Buka Konferwil XII Muslimat NU Jakarta

Sekda Buka Konferwil XII Muslimat NU Jakarta
Sekda Marullah Matali saat pembukaan Konferwil XII Muslimat NU DKI Jakarta, Kamis (10/3/2022). (Foto: NU Online/Syakir NF)
Sekda Marullah Matali saat pembukaan Konferwil XII Muslimat NU DKI Jakarta, Kamis (10/3/2022). (Foto: NU Online/Syakir NF)

Jakarta, NU Online

Pimpinan Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama (PW Muslimat NU) Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) XII di Hotel Luminor Pecenongan, Jalan Pecenongan No.35, Gambir, Kota Jakarta Pusat pada Kamis (10/3/2022).


Sekretaris Daerah DKI Jakarta H Marullah Matali membuka forum musyawarah tertinggi PW Muslimat NU Jakarta itu.


Dalam sambutannya, Marullah mengucapkan selamat berkonferensi. Menurutnya, kompetisi antarcalon dalam sebuah forum demokrasi ini bukanlah suatu masalah.


Hal terpenting, lanjutnya, adalah kembali bersama-sama membangun organisasi setelah kompetisi tersebut usai. "Setelah itu (kompetisi/konferensi), kita bangun PW Muslimat," katanya.


Pada kesempatan itu, ia menceritakan kompetisinya dengan KH Syamsul Maarif pada Konferensi Wilayah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta pada 2021 lalu. Saat itu memang cukup panas, tetapi kembali bersama-sama untuk membangun PWNU Jakarta setelah konferensi selesai.


"Setelah kompetisi, sudah. Kembali kita bangun. Saya dan Dr Syamsul bangun bersama-sama," kata Wakil Ketua PWNU DKI Jakarta itu.

 

Marullah berharap Konferwil XII PW Muslimat NU Jakarta dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan dan pemimpin terbaik sehingga dapat mengembalikan kejayaan NU.


Sebab, jelasnya, mayoritas warga DKI Jakarta adalah warga NU. Kalau dikatakan penduduk Jakarta 11 juta orang, NU-nya lebih dari 50 persen. Bahkan di beberapa tempat berjumlah 60 persen. "Tinggal kita bisa memanfaatkan ini dengan baik atau tidak," ujarnya.


Sementara itu, Ketua PWNU DKI Jakarta KH Syamsul Ma'arif menyampaikan harapannya agar kader Muslimat menularkan aktivitas kegiatan NU-nya ke putra-putrinya dengan mengikuti Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).


Kiai Syamsul juga mengucapkan selamat berkonferensi dan berharap agar konferensi ini melahirkan kepemimpinan terbaik.


Hal yang sama disampaikan Kepala Bidang Penerangan Islam Saiful Amri yang hadir mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DKI Jakarta. Ia berharap Konferwil ini melahirkan pemimpin hebat.


"Selamat berkonferwil. Semoga menghasilkan pemimpin hebat yang berkhidmat secara total di DKI Jakarta," katanya.


Sebab, menurutnya, Muslimat diyakini akan sangat membantu menenangkan dan mampu menjadi stabilisator bagi masyarakat DKI Jakarta.


Konferwil XX PW Muslimat NU DKI Jakarta Tahun 2022 ini mengangkat tema "Implementasi Nilai-nilai Ahlussunah wal Jamaah an-Nahdliyah dalam Meneguhkan Militansi Organisasi dan Kemandirian umat".


Pewarta: Syakir NF
Editor: Kendi Setiawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×