Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Sekretaris Ansor NTB Buka Ngaji Online Hukum Positif 

Sekretaris Ansor NTB Buka Ngaji Online Hukum Positif 
Sekretaris PW GP Ansor NTB, Irpan Suriadinata
Sekretaris PW GP Ansor NTB, Irpan Suriadinata
Mataram, NU Online
Dalam kehidupan sehari-hari manusia membutuhkan kebersamaan dalam bermasyarakat, namun tidak serta merta kebersamaan itu selalu di harmoni. 
 
Dinamika hidup juga kadang tegang dan kadang akur, itulah kehidupan bermasyarakat yang kadang-kadang tidak bisa diselesaikan secara musyawarah melainkan selesai di meja hijau.
 
Hal ini menjadi pemikiran mendasar Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nusa Tenggara Barat (NTB) H Irpan Suriadiata untuk menggelar ngaji online hukum positif yang bisa di akses melalui youtube Law office Indonesia society atau bisa juga di akses via fanpage dengan nama yang sama.
 
Kegiatan yang digelar tiap Jumat pagi pukul 09.00 WITA berlangsung di ruang kerjanya di Jalan Gora No 99 NU Lingkungan Nyangget Selagalas Kota Mataram.
 
"Kita akan mulai dari hal-hal mendasar yang sering dihadapi oleh masyarakat" ujarnya yang juga direktur dan pendiri Low office Indonesia Society yang di singkat LOIS ini kepada NU Online, Selasa (27/08) malam di Kota Mataram.
 
Mantan Ketua IPNU NTB 2012-2015 ini menilai, tidak semua persoalan masyarakat harus diselesaikan melalui penegakan hukum, lebih baik kalau bisa diselesaikan secara kekeluargaan melalui proses perdamaian.
 
"Target dari gagasan ini adalah untuk memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat, terutama masyarakat umum yang tidak berlatar pendidikan hukum," jelasnya.
 
Kegiatan tersebut menurut Ketua Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Kota Mataram ini adalah murni program kantornya atas inisiasinya sendiri serta dapat dukungan dari rekan-rekan kerja di LBH LOIS yang dimilikinya. 
 
"Alhamdulillah gagasan ngaji online mendapat dukungan dan support dari teman-teman seprofesi. Saya berharap program ini menarik minat masyarakat untuk tahu banyak tentang hukum positif baik pidana maupun perdata," tukasnya.
 
Pengacara muda berbakat ini juga menyebutkan bahwa ngaji hukum positif berbasis online ini untuk umum, meski dilakukan tidak melalui tatap muka, tapi melalui online yang disebarkan langsung melalui web resmi kantornya di www.indonesiasociety.org maupun melalau youtube dengan teman ngaji hukum positif, bisa juga di buka melalaui FB atas nama Irfan Suryadinata.
 
Kontributor: Hadi
Editor: Muiz


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×