Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Silaturahmi Ansor dengan Turnamen Sepakbola

Silaturahmi Ansor dengan Turnamen Sepakbola
Turnamen Ansor Cup Purbalingga
Turnamen Ansor Cup Purbalingga
Purbalingga, NU Online
Gerakan Pemuda Ansor Desa Baleraksa, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah menggelar silaturahmi Ansor Banser dengan cara menggelar pertandingan sepak bola.

Penanggungjawab Penyelenggara Pelaksanaan As'ad Malik Karim Amrulloh  mengatakan, pertandingan sepakbola yang dilaksanakan di lapangan Widuri di desa setempat merupakan ajang silaturahmi pemuda dan warga perantau yang pulang kampung dan sudah dilaksanakan dari tahun 2015 setiap usai lebaran H+3.

"Pertandingan sepak bola ini tujuannya sebagai media silaturahmi, sekaligus sebagai temu kangen warga perantau dr ibukota. Jadi bukan untuk mencari kemenangan walau memang dalam pertandingan harus ada yang menang," ujar As'ad Malik, Sabtu (30/6).

Dalam keterangannya As'ad menjelaskan pertandingan sepakbola yang di berlangsung tanggal 17 - 28 Juni diikuti oleh 16 klub dari 3 ranting GP Ansor di desa Baleraksa. "Karena desanya sangat luas, maka GP Ansor di Balerakasa terbagi menjadi tiga ranting. Masing-masing ranting mengirim beberapa jumlah klub untuk berlaga," jelasnya sebagaimana rilis yang diterima NU Online.

Tujuan lain menurut As'ad adalah agar kegiatan ini bisa bermanfaat bagi generasi muda untuk mengajak generasi muda berkegiatan positif. "Dengan sepakbola mereka bisa berkomunitas, berorganisasi di jalan yang baik dan bermanfaat di masa yang akan datang," ujarnya.

GP Ansor sebagai banom NU lanjutnya merupakan lembaga atau organisasi yang lebih mengedepankan ukhuwah dan kedekatan sosial serta kemaslahatan, maka GP Ansor Ranting Baleraksa memiliki agenda rutin silaturahmi usai Idul fitri untuk kembali menyatukan warga dalam satu momen, salah satunya melalui ajang sepakbola. 

"Kebersatuan dan kebersamaan warga itu harus selalu dijaga. Maka yang diharapkan dari sepak bola ini justru untuk menyatukan dengan cara kebersamaan," lanjutnya.

Dikatakan, untuk pembiayaan dalam penyelenggaraan pertandingan sepak bola Ansor Cup dibiayai oleh iuran GP Ansor Ranting Baleraksa, pendaftaran masing-masing tim peserta, serta dukungan beberapa bank di Kecamatan Karangmoncol dan di penutupan turnamen digelar Apel Banser Satkoryon Karangmoncol (Red: Muiz)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×