Home Nasional Warta Esai Khutbah Daerah Cerpen Fragmen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Keislaman Internasional English Tafsir Risalah Redaksi Opini Hikmah Video Nikah/Keluarga Obituari Tokoh Hikmah Arsip Ramadhan Kesehatan Lainnya

Taati Anjuran Pemerintah, IPNU Magelang Lantik Pimpinan Ranting secara Daring

Taati Anjuran Pemerintah, IPNU Magelang Lantik Pimpinan Ranting secara Daring
Serah terima SK kepada Ketua PR IPNU-IPPNU Kalinegoro terpilih setelah dilantik secara daring oleh PC IPNU Magelang, Senin (18/5) malam. (Foto: Dok. PC IPNU Magelang)
Serah terima SK kepada Ketua PR IPNU-IPPNU Kalinegoro terpilih setelah dilantik secara daring oleh PC IPNU Magelang, Senin (18/5) malam. (Foto: Dok. PC IPNU Magelang)
Magelang, NU Online
Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU-IPPNU) Kabupaten Magelang melantik Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Desa Kalinegoro, Kecamatan Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah secara daring.

Pelantikan daring Ahmad Abdul Azis dan Ngumdatul Martina masing-masing sebagai Ketua PR IPNU dan Ketua PR IPPNU Kalinegoro itu dilakukan pada Senin (18/5) malam. 

Ketua PC IPNU Magelang Muhammad Adnan mengatakan, pelantikan tersebut merupakan agenda yang sudah dinanti-nanti. Mengingat pandemi Covid-19 dan mentaati anjuran pemerintah untuk menghindari kerumunan massa, pelantikan dilakukan secara daring dengan memanfaatkan media sosial Facebook

“Kegiatan ini menggunakan media live streaming melalui akun Facebook Pelajar NU Kalinegoro. Selain itu, juga melalui Instagram @ipnuippnukalinegoro. Karena online, maka pelantikan tidak mengundang atau mengumpulkan massa dalam skala besar,” ujarnya.

Pembacaan Surat Keputusan dibacakan bergantian oleh Ketua PAC IPNU Mertoyudan Muhammad Fatoni dan Ketua PAC IPPNU Mertoyudan Tri Asriati.
 
Adapun prosesi pembaiatan dan pelantikan dilakukan secara daring dari kediaman Ketua PC IPNU Magelang M Adnan di Kajoran dan Ketua PC IPPNU Magelang Nahda Elen di Secang. 

Usai pelantikan, Ketua PAC IPNU Mertoyudan M Fatoni mengatakan, pelantikan ini merupakan bukti bahwa pandemi Covid-19 bukanlah penghalang organisasi untuk tetap bergerak. 

“Memang keadaan saat ini tidak memungkinkan untuk melangsungkan kegiatan yang mengumpulkan massa dalam skala besar. Pelantikan maupun rutinan yang dilakukan secara online menjadi jalan keluar agar kegiatan organisasi tetap berjalan,” jelas Fatoni.

Menurut ketua panitia yang tidak bersedia disebut namanya, pelantikan ini tidak mengundang PC IPNU secara langsung. Undangan langsung justru disampaikan melalui panggilan video (video call) WhatsApp.

“Sebelumnya, saya meminta rekan Adnan selaku Ketua PC IPNU terlebih dahulu agar bersiap ketika acara mendekati pembaiatan dan pelantikan. Hal yang sama juga saya katakan kepada rekanita Nahda selaku Ketua PC IPPNU,” tandasnya. 

Ia menambahkan, pelantikan ini tetap mengedepankan aturan menjaga jarak. Selain itu, juga mendapatkan izin dari pemerintah atau warga setempat agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. “Ini merupakan pelantikan ranting IPNU-IPPNU pertama di Kabupaten Magelang yang dilakukan secara daring," pungkasnya.

Kontributor: Thoyyib Rizqi
Editor: Musthofa Asrori
 


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×