Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Telkomsel Luncurkan Kartu Khusus untuk Santri

Telkomsel Luncurkan Kartu Khusus untuk Santri

Jombang, NU Online
Operator seluler PT Telkomsel memberikan kemudahan layanan komunikasi kepada ribuan santri Pesantren Tebu Ireng di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dengan meluncurkan kartu Simpati khusus pesantren tersebut.
<>
Peluncuran kartu Simpati Tebu Ireng dilakukan Executive Vice President Telkomsel Area Jawa Bali Yetty Kusumawati dengan disaksikan pengasuh Pesantren Tebu Ireng KH Sholahudin Wahid (Gus Sholah) dan ratusan santri setempat di Jombang, Jumat.

Dalam keterangan tertulisnya, Yetti Kusumawati mengatakan layanan khusus ini merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk memberikan kemudahan komunikasi bagi para santriwan dan santriwati melalui "Close User Group" (CUG).

"Kelompok pelanggan komunitas seperti dari lingkungan pondok pesantren perlu diapresiasi untuk mendapatkan kemudahan layanan berkomunikasi, tidak hanya dari sisi tarifnya yang lebih murah, tapi juga kemudahan mendapatkan nilai tambah," katanya.

Dengan menggunakan layanan CUG, para santri pesantren Tebu Ireng tidak perlu khawatir biaya komunikasinya akan membengkak, karena mereka hanya perlu mengeluarkan biaya komunikasi sebesar Rp10 ribu sebulan untuk telepon dan SMS sepuasnya.

Yetty menambahkan bahwa memberikan kemudahan layanan komunikasi bagi pelanggan sudah menjadi kewajiban bagi Telkomsel. Apalagi, anak perusahaan PT Telkom Tbk itu posisinya saat ini tidak hanya sukses di dalam negeri, tetapi juga telah mengepakkan sayap hingga ke luar negeri.

"Saat ini Telkomsel menjadi perusahaan telekomunikasi nomor enam terbesar di dunia, sedangkan Telkom sebagai induk perusahaan sudah mengembangkan bisnis di 10 negara," ujarnya.

Pengasuh pesantren Tebu Ireng Gus Sholah menyambut positif kerja sama tersebut dan berharap layanan yang diberikan bisa memberikan manfaat kepada para santrinya.

"Sinyal Telkomsel bisa diterima dengan baik di lingkungan Pesantren Tebu Ireng, bahkan hingga ke pelosok daerah. Ini jelas akan memudahkan komunikasi para santri yang berasal dari berbagai daerah," katanya.

Kerja sama Telkomsel dengan Tebu Ireng kali ini bukan yang pertama, karena sebelumnya pada 2013, operator seluler dengan jumlah pelanggan terbesar di Indonesia itu juga meluncurkan NSP (nada sambung pribadi) pesantren Tebu Ireng untuk para santri. (antara/mukafi niam)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×