Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Tim NU Peduli Cilacap Gencar Gelar Pengobatan Gratis ke Terdampak Banjir

Tim NU Peduli Cilacap Gencar Gelar Pengobatan Gratis ke Terdampak Banjir
NU Peduli Cilacap gelar pengobatan gratis di terdampak banjir (Foto: NU Online/Bahtiar)
NU Peduli Cilacap gelar pengobatan gratis di terdampak banjir (Foto: NU Online/Bahtiar)

Cilacap, NU Online
Tim NU Peduli Cilacap Jawa Tengah yang terdiri dari Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) dan Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) kembali menggelar kegiatan bakati sosial (baksos) pengobatan gratis

 

Kegiatan bertempat di Desa Tarisi, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) merupakan wilayah sebelumnya terdampak banjir yang di akibatkan hujan deras dengan intensitas yang cukup tinggi dan mengakibatkan jebolnya tanggul sungai Cileumeuh.

 

"LKNU dan LAZISNU Cilacap berinisiatif mengadakan baksos di Desa Tarisi setelah sebelumnya juga mengadakan pengobatan gratis beserta bantuan di Desa Sikampuh, Kecamatan Kroya yang juga sebelumnya terdampak banjir," ujar tim dari LKNU Basith Wahib.

 

Disampaikan, pengobatan gratis ke warga terdampak banjir sebagai bentuk kepedulian NU Cilacap tanpa membeda-bedakan golongan, suku, RAS, dan agama.

 

"Ini sudah kewajiban NU Cilacap untuk membantu masyarakat dalam bidang kesehatan. Apalagi sebelumnya wilayah tersebut terdampak banjir, sehingga dikhawatirkan timbul berbagai macam penyakit," ucapnya.

 

Baca juga:

 

Divisi Program LAZISNU Cilacap Ahmad Fauzi mengatakan, dengan kendaraan yang dimiliki LAZISNU, di mana kendaraan tersebut bisa membawa berbagai peralatan dan obat-obatan untuk pengobatan gratis.

 

"Jadi, di mana kita akan melaksanakan pengobatan gratis, antara LKNU dan LAZISNU selalu bersama," kata Fauzi.

 

 

Ketua Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Wanareja Muhtar kepada NU Online, Sabtu (5/11) menyampaikan, bakti sosial yang diselenggarakan oleh LAZISNU dan LKNU Kabupaten Cilacap di Desa Tarisi di sambut antusias masyarakat.

 

"Tak hanya itu, bahkan sejumlah unsur dari pemerintahan turut serta hadir dalam kegiatan tersebut. Di antaranya dari perwakilan Pemerintah Kecamatan Wanareja, Forkompimcam, Danramil 16 Wanareja, Kapolsek Wanareja, BPBD, serta perwakilan unsur Pemerintah Desa," jelasnya.

 

"Alhamdulillah, kegiatan yang berupa pengobatan gratis bagi warga Desa Tarisi, Kecamatan Wanareja yang terdampak banjir dapat berjalan dengan baik dan disambut antusias oleh warga masyarakat," sambungnya.

 

Muhtar menuturkan bahwa kegiatan pengobatan gratis juga dihadiri oleh Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama MWCNU Wanareja Ahmad Yunal Amani yang juga Kepala Desa Purwasari. Pada Kesempatan itu kades Purwasari  membawa obat-obatan.

 

"Sangat antusias kegiatan bakti sosial ini, dari yang muda sampai yang tua  terutama Ibu-ibu yang datang untuk berobat hingga sampai jam 14.00 WIB. Semoga acara bakti sosial ini dapat bermanfaat untuk warga dan masyarakat tetap sehat," pungkasnya.

 

Kontributor: Bahtiar, Naeli Rokhmah
Editor: Abdul Muiz



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×