Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Tri Rismaharini Hadiri Pelantikan IPNU-IPPNU Kota Surabaya

Tri Rismaharini Hadiri Pelantikan IPNU-IPPNU Kota Surabaya

Surabaya, NU Online
Walikota Surabaya Ir. Tri Rismaharini mengahdiri pelantikan pengurus baru Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nadlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kota Surabaya, Ahad, (18/1). Acara pelantikan sekaligus seminar ini digelar di Gedung Self Access Center (SAC) UIN Sunan Ampel Surabaya.<>

Pelantikan dan seminar bertajuk ‘Meneguhkan Eksistensi Dan Peran Pelajar Indonesia di Era Pasar Bebas dan Penjajahan Ekonomi Baru’ ini, Risma, sapaan akrabnya memberikan motivasi kepada pengurus IPNU-IPPNU Kota Surabaya dan peserta yang hadir untuk mempersiapkan diri menghadapi pasar bebas dengan sikap kemandirian dan meningkatkan kualitas diri sebagai pelajar. 

“Kita tidak boleh bergantung pada orang lain, buatlah orang lain bergantung pada kita,” ungkap walikota terbaik dunia ini.

Risma juga membagikan pengalaman bagaimana memimpin Kota Surabaya yang dulu tidak dikenal dunia menjadi Surabaya yang sekarang diakui oleh dunia internasional. Menurutnya, semua dilalui dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, terus mengembangkan diri dan belajar kepada siapa pun, kapan pun dan dimana pun. 

“Kalian bisa lihat sendiri seperti apa Surabaya sekarang ini,” ucap Risma disambut riuh tepuk tangan seluruh peserta yang hadir.

Hadir juga staf Kemenpora RI Bidang Pengarusutamaan Pemuda Dra. Adiati Noerdin, M.M dan Ketua Lembaga Kajian Pesantren dan Demokrasi Tebuireng, Gus Roy Murtadho. Keduanya mengupas tentang peran pelajar dalam menghadapi pasar bebas dan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dalam seminar.

Acara ini dihadiri juga oleh pengurus IPNU-IPPNU dari tingkat komisariat, ranting dan anak cabang serta perwakilan organisasi pemuda lintas agama dan pelajar SMA/SMK/MA se-Kota Surabaya. (M. Sholeh Anas/Fathoni)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×