Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Wakil Bupati Malang Hadiri Pelantikan IPNU-IPPNU Gondanglegi

Wakil Bupati Malang Hadiri Pelantikan IPNU-IPPNU Gondanglegi
Malang, NU Online
Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gondanglegi resmi dilantik oleh Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabapaten Malang di Aula Gedung SMK Ganjaran, Gondanglegi, Malang, Kamis (1/7) siang.

Acara  ini bertema Satukan Tekad, Satukan Tujuan menuju IPNU-IPPNU Hebat. Prosesi pelantikan untuk kepengurusan masa khidmat 2017-2019.berlangsung khiidmat.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kab.Malang HM Sanusi. Ketua MWC NU Gondanglegi KH. Ahmad Zain, Pengurus Anak Cabang GP Ansor Gondanglegi,Pengurus Anak Cabang Fatayat Gondanglegi, Hadir pula perwakilan muspika Kecamatan Gondanglegi, polsek dan kodim setempat.

HM Sanusi, menyampaikan rasa takjubnya kepada peserta yang sudah dilantik. Semoga dengan dilantiknya pengurus IPNU-IPPNU ini, bisa mewujudkan kader-kader NU yang militan dan bermanfaat untuk agama, bangsa dan negara.

Sanusi juga menambahkan, perjuangan para tokoh-tokoh Nahdaltul Ulama dulu adalah dalam menjalankan amar ma’ruf dan menjaga NKRI dengan penuh rasa yang ikhlas. “Semoga keikhlasan beliau-beliau tersebut bisa ditularkan kepada kader-kader IPNU-IPPNU ini. Amin,” harapnya. 

Ketua IPNU Gondanglegi Muhammad Fathoni mengatakan, pelantikan ini adalah awal dari perjuangan kader NU yang berkhidmat kepada nilai-nilai aswaja, sesuai dengan slogan “belajar, berjuang, bertaqwa”. 

“Sengaja kegiatan ini dilaksanakan di bulan Ramadhan, disamping hari libur sekolah juga mengambil faedah bulan yang penuh rahmat ini dengan kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat,” tambah Fatoni. 

Acara dilanjutkan dengan rapat kerja dan kegiatan-kegiatan islami yang dikemas dengan tema Pondok Rahmadhan Pelajar NU. Di antaranya seminar keaswajaan dan mengupas hari lahirnya Kesaktian Pancasila. (Ansori/Mukafi Niam)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×