Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

“Ya Ahlal Wathan” Jadi Syarat Ketua Pagar Nusa Kartasura

“Ya Ahlal Wathan” Jadi Syarat Ketua Pagar Nusa Kartasura
Sukoharjo, NU Online
M Arief Boy Widyanto terpilih sebagai Ketua baru pengurus Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Anak Cabang Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Pria yang akrab disapa Kang Boy itu meneruskan estafet kepemimpinan yang sebelumnya dipegang Ghulam Abdurrahman.

Pada Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Kartasura yang digelar di Baturetno Wonogiri, selama dua hari, Sabtu-Ahad (4-5/3), selain Kang Boy, kandidat lain yang maju untuk menajdi calon ketua, yakni Salim Ukhrowi dan Abid Nurtajjali.

Yang unik, para calon diberikan beberapa syarat, salah satunya dapat menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Ya Ahlal Wathan. Usai beberapa syarat yang lain dipenuhi, dilanjutkan dengan proses pemilihan, yang dilakukan secara terbuka.

Pada akhirnya, mayoritas peserta konferensi memilih Boy untuk menjadi ketua baru Pagar Nusa Kartasura. Dalam sambutannya, Boy meminta agar semua pihak turut mendukung dalam kepengurusan yang ia pimpin.

"Terima kasih kepada sedulur semua, yang telah mengamanati saya sebagai nahkoda kepengurusan Pagar Nusa Kartasura ini, semoga sedulur-sedulur juga ikut membantu dan berperan aktif dalam pengembangan Pagar Nusa Kartasura ini,” kata dia.

Boy juga memaparkan keinginannya, yakni membuat Pagar Nusa semakin mendunia. (Ajie Najmuddin/Abdullah Alawi)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×