Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Yusuf Mansur: Sedekah, Cara Mudah Lipatgandakan Uang

Yusuf Mansur: Sedekah, Cara Mudah Lipatgandakan Uang

Tegal , NU Online
Cara yang paling dahsyat untuk mencari uang adalah bersedekah. Karena dengan bersedekah uang akan dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Demikian disampaikan Ustadz Yusuf Mansur saat memberikan taushiyah di lapangan Pemda Kabupaten Tegal, dalam rangka peringatan hari jadi ke -410 Kabupaten Tegal, Senin (15/5) kemarin. Kegiatan tersebut juga sekaligus dimanfaatkan untuk peresmian 15 rumah tahfidz di Kabupaten Tegal. <>

Ustadz Yusuf Mansur juga mengingatkan untuk sering memberikan sedekah, karena dengan bersedekah rizkinya akan dilipatgandakan . Ia memberikan contoh seorang guru TK di lingkungan Jakarta yang gajinya 150 ribu perbulan, namun berkat keinginan kuatnya untuk merubah hidup ia berani menyedekahkan semua penghasilnya selama 2 bulan. Pada akhirnya guru TK tersebut sekarang  memiliki penghasilan yang sangat luar biasa yaitu sampai berjuta-juta.

“Memang ada dua cara untuk merubah hidup yaitu dengan tahajud dan sedekah, lihat yang dilakukan guru TK tadi, ia bukan hanya bersedekah tetapi ia juga melakukan sholat malam selama dua bulan berturut-turut, karena sholat malam dapat meninggikan derajat kita,” tutur pengasuh pondok pesantren Darul Qur’an Nusantara Jakarta.

Seperti biasa tausiyah Ustadz Yusuf Mansur diakhiri dengan pengumpulan sedekah dari pengunjung. Seolah terhipnotis mereka merelakan apa yang pengunjung bawa, seperti Emas, Handphon, dan sebagian besar mereka menyedekahkan uang.   

Sebelum taushiyah, juga digelar jalan Sehat gebyar sedekah bersama Ustadz Yusuf Mansur dan Bupati Tegal, yang dipelopori yayasan Kawit An-Nur, yang diikuti oleh 20 ribu peserta yang melintasi jalan kota Slawi sepanjang 5 Km.

Para peserta jalan sehat terlihat antusias menempuh perjalanan dari start di lapangan Pemda Kabupaten Tegal menuju ke jalan Gajah Mada melewati jalan Cut Nyak Dhien hingga ke Jalan Kartini dan kembali ke lapangan Pemda. Selain pejalan kaki , komunitas sepeda onthel juga ikut meramaikan dengan rute perjalanan yang berbeda .

Usai jalan sehat , panitia melanjutkan pengundian kupon hadiah, mulai dari hadiah hiburan hingga hadiah utama yakni pemberangkatan umroh, satu unit rumah, dan sebuah sepeda motor. Rekaman wajah peserta jalan sehat pun menampakkan harapan mendapatkan hadiah yang cukup fantastis tersebut.

Sebelumnya Bupati Tegal, Agus Riyanto mengingatkan agar bisa belajar dari Ustadz Yusuf Mansur. Dirinya berharap dengan kehadiran Ustadz Yusuf Mansur , masyarakat Kabupaten Tegal agar lebih tenang, sabar dan tambah berkah. Dia juga menghimbau dalam rangka hari jadi ini agar Kabupaten Tegal lebih baik dari sebelumnya.

“ Mudah-Mudahan dengan kehadiran Ustadz Yusuf Mansur makin tentram dan masyarakatnya bisa menjaga keamanan, dan menjaga agar kabupaten Tegal tetap mbetahi lan ngangeni,”  ungkapnya.

Sementara pembina yayasan Kawit Annur, H.M Kasriyanto dalam laporanya mengatakan, kegiatan jalan sehat ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat berpartisipasi dalam hari jadi Kabupaten Tegal. diharapkan dalam diri setiap warga akan terpatri untuk mencintai tanah kelahirannya sendiri. Dengan demikian dalam diri masyarakat Kabupaten Tegal tercipta semangat memiliki, sehingga dapat mewujudkan visi gotong royong dalam pembangunan Kabupaten Tegal.

“Kami ingin memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat , serta memasyarakatkan sedekah dan mensedakahkan masyarakat,” katanya.

Redaktur: A. Khoirul Anam
Kontributor: Abdul Muiz



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×