Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Canda Gus Yahya saat Pengukuhan PBNU

Canda Gus Yahya saat Pengukuhan PBNU
Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf pada acara pengukuhan PBNU 2022-2027 di Balikpapan. (Foto: dok. PBNU)
Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf pada acara pengukuhan PBNU 2022-2027 di Balikpapan. (Foto: dok. PBNU)

Pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2022-2027 di Balikpapan, Kalimantan Timur merupakan momen istimewa bagi para nakhoda baru PBNU.


Bukan hanya lokasinya yang mengambil tempat di luar Pulau Jawa, pengukuhan tersebut juga dibarengi dengan pencanangan gedung baru di lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.


Selain itu, pengukuhan tersebut juga dihadiri oleh banyak pejabat negara sehingga membuat Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) tergerak melempar canda.


Gus Yahya melempar candaan bahwa acara pengukuhan pengurus PBNU tak ubahnya acara Muktamar NU karena banyak pejabat negara yang hadir. Termasuk Presiden Jokowi sekaligus Wapres KH Ma’ruf Amin.


"Saya kira saudara-saudara yang mengatur broadcast atau penayangan acara ini secara online harus menulis besar-besar di judul acaranya bahwa ini adalah acara pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dan kita bukannya mau muktamar lagi," seloroh Gus Yahya. (Fathoni)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Humor Lainnya

Terpopuler Humor

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×