Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Humor Gus Dur: Menteri Pegadaian

Humor Gus Dur: Menteri Pegadaian
Ilustrasi humor Gus Dur. (Foto: NU Online)
Ilustrasi humor Gus Dur. (Foto: NU Online)

Dorce Gamalama yang meninggal dunia pada Rabu (16/2/2022) bercerita bahwa suatu ketika di malam pengumpulan dana untuk Yayasan Puan Amal Hayati milik Ibu Sinta Nuriyah, dirinya turut hadir menghibur hadirin.


Suasana ketika itu ramai karena ada pertunjukan musik dan band. Kegiatan tersebut kala itu bersamaan dengan momen pemilihan capres-cawapres. Adapun Gus Dur saat itu terganjal oleh syarat kesehatan fisik.


Ketika Dorce naik di atas panggung, ia bertanya kepada Gus Dur, “Gus, bagaimana kalau sampeyan jadi presiden, saya jadi menteri apa?” tanya Dorce.


“Kamu tak angkat jadi menteri pegadaian,” jawab Gus Dur.


Semua orang yang hadir tertawa mendengar jawaban Gus Dur yang spontan itu. Dorce tidak menjelaskan mengapa Gus Dur spontan menyebut menteri pegadaian saat itu. (Fathoni)


*) Dikutip dalam buku "Gus! Sketsa Seorang Guru Bangsa" (2017)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Humor Lainnya

Terpopuler Humor

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×