Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Akhirnya Hakam dan Rofingah Sampai di Goa Ashabul Kahfi

Akhirnya Hakam dan Rofingah Sampai di Goa Ashabul Kahfi
Jakarta, NU Online 
Dua warga NU, Hakam Mabruri dan Rofingah Islamiyah tiba Jordania, Jumat 28 Juni lalu. Salah satu tempat yang menjadi tujuan warga asal Malang, Jawa Timur tersebut adalah goa Ashabul Kahfi, tempat beberapa pemuda yang ditidurkan Allah ratusan tahun. 

“Akhirnya kami bisa sampai di tempat yang dulu hanya bisa dibaca di Al-Qur'an. Surat Al-Kahfi adalah penyemangat kami. Kini kami sudah menyaksikan langsung tahap demi tahap kami lalui untuk sampai ke negeri ini,” kata Hakam kepada NU Online, Kamis (3/8)

“Dulu, kami surah-Mu ya Allah, kini Engkau memberi kesempatan kami melihat dengan mata kami. Terima kasih, Allah. Semoga dikabulkannya doaku untuk sampai ke tempat ini adalah pertanda negeriku akan terlepas dari fitnah seperti Engkau menidurkan hamba-Mu yang tertidur selama 309 tahun. Sungguh keajaiban yang kupinta di sini, ya Allah,” lanjutnya.   

Menurut Hakam, ia mendirikan shalat Jumat di dekat goa tersebut dengan diantar anggota PCNU Jordania                                                             

Sebelumnya ia dan istrinya itu menjelajahi Malaysia, Thailand, Myanmar, dan India. (Abdullah Alawi)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Internasional Lainnya

Terpopuler Internasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×