Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Video Tokoh Hikmah Arsip Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Daerah Cerpen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Internasional Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan

Cerita Karomah Syaikhona Kholil dan Syaikhona Yahya

Cerita Karomah Syaikhona Kholil dan Syaikhona Yahya
Makam Syaikhona Kholil di Bangkalan, Madura. (Foto: NOJ)
Makam Syaikhona Kholil di Bangkalan, Madura. (Foto: NOJ)

Sumenep, NU Online Jatim

Selain Syaikhona Kholil, di Bangkalan, Madura, juga terdapat kiai sezaman yang juga alim allamah, yaitu Syaikhona Yahya. Dua kiai ini sama-sama memiliki karomah. Keduanya juga menjadi pendidik dan menelurkan karya. Salah satu karya Syaikhona Yahya yang sampai saat ini tetap dikaji, terutama santri Madura, ialah Kitab Arkan.


KH Faraid, Pengasuh Pondok Pesantren Syaikhona Yahya Kamal, mengatakan bahwa Syaikhona Kholil dan Syaikhona Yahya tidak memiliki hubungan famili. Tapi hidup sezaman dan seperjuangan. “Keduanya juga sering bepergian berdua,” katanya saat disowani di kediamannya di Bangkalan, Selasa (08/03/2022).


Bila hendak bepergian, Syaikhona Kholil selalau mengajak...

Baca selengkapnya di https://jatim.nu.or.id/tokoh/cerita-karomah-syaikhona-kholil-dan-syaikhona-yahya-knGVM


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Jatim Lainnya

Terpopuler Jatim

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×